Catat, Ini 3 Alasan Utama Kenapa Kamu Harus Nyobain Travelling ke Macau!

Macau kian melejit dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan. Letaknya yang cukup strategis, yakni di persilangan Asia Tenggara dan Asia Timur membuat Macau jadi primadona. Menghadirkan magnet wisata yang kuat, pesona Macau memang tidak bisa ditolak begitu saja. Nah, berikut adalah tiga alasan mengapa kamu wajib nyobain travelling ke Macau, walau hanya sekali seumur hidup!

 

Macau memiliki segudang destinasi wisata sejarah yang menarik di kawasan Asia

Macau menyuguhkan berbagai atraksi wisata menarik (Foto: Unsplash)

Saat kamu punya rencana travelling ke Macau, wisata sejarah menjadi satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Macau merupakan sebuah wilayah di pesisir selatan Tiongkok. Pada masa lampau, Macau memang dipusatkan sebagai pusat perekonomian Portugis di kawasan Asia sejak tahun 1557 hingga 1999. Merunut dari sejarah kewilayahan, Macau akhirnya diserahkan kembali kepada Tiongkok dengan menyandang status negara dua sistem pada 20 Desember 1999.

Kamu bisa menikmati perkawinan budaya dan sejarah timur dan barat di 20 monumen bersejarah Macau. Adapun beberapa tempat yang bisa dikunjungi untuk tur sejarah adalah A-Ma Temple, Senado Square, The Ruins of St. Paul’s, dan Guia Fortress. A-Ma Temple telah berdiri bahkan sebelum kota Macau ada. Bangunan ini mengadopsi gaya estetika oriental yang terinspirasi dari konfusianisme, taoisme, budhisme dan beberapa kepercayaan lokal lainnya.

Sedangkan Senado Square merupakan pusat kota selama berabad-abad lamanya. Alun-alun ini sampai hari ini memang masih difungsikan sebagai tempat berkumpul dan merayakan hari besar di kawasan Macau. Destinasi bersejarah ini mengadopsi gaya khas Neo-klasik dan berbagai kreasi khas Mediterania. Rasakan atmosfer khas Eropa abad pertengahan di kompleks alun-alun kota Macau ini.

Tempat bersejarah lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah The Ruins of St.Paul’s yang merupakan bekas gereja. Bangunan ini difungsikan sebagai gerja pada tahun 1602-1640, dan sempat mengalami kebakaran pada 1835.Kamu yang hobi berfoto untuk melengkapi keestetikan akun instagram, sangat disarankan untuk mengunjungi monumen ini. Kemudian, menutup tur sejarah dengan berkunjung ke Guia Fortress yang juga tidak kalah instagenic dan mengandung makna historis cukup dalam.

 

Macau menyuguhkan kuliner peranakan berbagai etnis dan negara

Tidak lengkap mengunjungi suatu tempat tanpa mencicipi sajian kulinernya, termasuk saat datang jauh-jauh ke Macau. Kamu bisa memilih beragam sajian, mulai dari kuliner ala barat, oriental hingga perpaduan keduanya. Macau bahkan ditetapkan sebagai UNICEF Creative Cities of Gastronomy karena suguhan kulinernya yang unik dan kaya makna.

Beberapa sajian kuliner yang cukup populer di Macau antara lain egg tart yang merupakan warisan kuliner dari bangsa Portugis; bubur kepiting; kue kenari; Serradura atau puding manis dari remahan biskuit khas Portugis; Bakkwa atau dendeng daging babi yang dijual bersamaan dengan kue kenari; serta Bacalhau atau ikan kod yang diasinkan dan dicampur aneka rempah. Hampir semua makanan yang tersaji merupakan warisan kuliner khas Portugis.

 

 

Macau menghadirkan wahana uji adrenalin yang atraktif

https://www.instagram.com/p/BRMBo2ahOSK/?utm_source=ig_web_copy_link

Bagi kamu yang menyukai tantangan, wahana seperti bungee jumping, sky jump, dan sky walk di Macao Tower tentu tidak bisa dilewatkan. Kamu bisa memacu adrenalin dengan menikmati semua wahana yang tersaji di tempat ini. Pengalaman mendebarkan lompat dari ketinggian sekitar 338 meter dengan standar keamanan yang ketat akan membuatmu semakin bersemangat mengunjungi Macau. Penasaran seperti apa sensasinya, bukan?

Di sini, kamu juga bisa menikmati suguhan atraktif pemandangan kota dari ketinggian lho! Seru, kan?

 

Nah, itulah tiga alasan utama mengapa kamu perlu menjajal travelling ke Macau walau hanya sekali seumur hidup. Sudah siap berkunjung ke Macau liburan kali ini? Jangan lupa untuk lengkapi perjalanan spesialmu dengan berbagai informasi menarik seputar wisata hanya di enaknyakemana.com ya!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password