Cara Top Up di Aplikasi VIA.com – Agent Bagi Agen Travel Terdaftar

Cara Top Up di Aplikasi VIA.com - Agent
Rate this post

Enaknyakemana.com – Saat ini, bisnis agen travel sedang naik daun. Tak ayal, belakangan plesiran memang semakin diminati oleh masyarakat. Sejumlah survei bahkan mencatat, uang yang digunakan masyarakat untuk berwisata lebih besar ketimbang yang mereka gunakan untuk belanja pakaian.

Kalau Anda ingin menjajal untuk menggeluti bisnis agen travel, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari mitra. Dalam hal ini, via.com layak Anda pertimbangkan sebagai mitra tepat bisnis agen perjalanan Anda.

Pasalnya, via.com tidak hanya menjanjikan keuntungan yang besar bagi para agen tetapi juga aneka kemudahan. Salah satunya adalah kemudahan melakukan top up  atau isi ulang saldo agen. Berikut adalah cara top up di aplikasi via.com – Agent bagi agen travel terdaftar.

Cara Top Up di Aplikasi VIA.com – Agent

1. Topup Otomatis melalui BCA KlikPay

Cara Top Up di Aplikasi VIA.com - Agent

Cara topup yang pertama adalah melalui BCA KlikPay. Untuk melakukannya, pertama-tama Anda harus sudah terdaftar di Klik BCA dan memiliki token untuk melakukan pembayaran. Jika belum, Anda harus mendaftarkan diri di melalui Customer Service BCA terdekat.

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan top up otomatis menggunakan BCA KlikPay melalui situs id.via.com adalah menyorot menu More lalu Accounts. Kemudian pilih Accounts Recharge lalu BCA KlikPay/Click Mandiri. Pilih BCA KlikPay, isi nominal lalu klik Submit.

Setelah itu Anda akan mendapatkan nomor transaksi id.via.com, lalu klik Click to Proceed yang terhubung langsung dengan sistem di KlikPay BCA. Setelah berhasil masuk ke Klikpay BCA, Anda akan melihat nominal transaksi yang harus dibayarkan pada layar.

Di sini, Anda diharuskan memilih apakah akan membayar dengan KlikPay atau dengan Credit Card BCA. Jika seluruh detail dan nominal pembayaran sudah sesuai Anda tinggal klik tombol kirim.

Setelah itu, akan muncul tampilan konfirmasi dan verifikasi yang harus Anda isi dengan password sekali pakai yang dikirim melalui sms ke nomor ponsel Anda. Setelah password terisi, klik tombol Bayar, maka saldo klikBCA atau Credit Card Anda akan otomatis terpotong, sementara saldo agen id.via.com Anda akan bertambah.

Baca juga : 4 Keunggulan via.com yang Wajib Kamu Tahu!

2. Topup Otomatis melalui Mandiri Click

Cara Top Up di Aplikasi VIA.com - Agent

Cara top up yang kedua adalah melalui Mandiri Click. Sama seperti ketika akan melakukan top up otomatis menggunakan BCA KlikPay, untuk melakukan top up menggunakan Mandiri Click, Anda juga harus sudah terdaftar. Jika belum, segera daftarkan diri Anda ke customer service Bank Mandiri terdekat. Anda pun harus memiliki token agar dapat menggunakan Mandiri Click.

Pertama-tama pilih Mandiri Click pada Payment Method. Pada kolom Mandiri Debit Card, isi dengan 16 digit kartu debit Mandiri Anda. Masukkan 10 digit terakhir kartu Anda pada token, lalu tekan tombol berwarna merah pada token Anda.

Kemudian, masukkan nominal top up, lalu tekan kembali tombol berwarna merah pada token Anda. Setelah itu, Masukkan nomor referensi, maka Anda akan diberikan kode untuk diinput pada kolom Mandiri Token Response. Setelah itu,  lalu klik Submit untuk melanjutkan proses top up. Setelah proses top up berhasil, Anda akan menerima notifikasi.

3. Topup Otomatis melalui ATM Recharge

Cara Top Up di Aplikasi VIA.com - Agent

Cara top up yang ketiga adalah melalui ATM Recharge. Untuk melakukannya, pertama-tama Anda harus memilih Account Recharge lalu ATM Recharge yang terdapat di menu More situs id.via.com.

Masukkan nominal top up, lalu pilih ATM untuk Payment Mode, kemudian klik Submit. Anda kemudian akan mendapatkan Payment Receipt Number dan 16 digit nomor Virtual Accounts. Setelah itu, silakan pergi ke ATM terdekat untuk melakukan pembayaran.

Di ATM, pilih menu Transaksi Lainnya lalu Transfer ke Rekening Bank Lainnya/ATM Bersama. Masukkan kode bank 013 (Permata Bank) dan 16 angka Virtual account yang telah Anda dapatkan dari via.com.

Kemudian masukkan nominal uang sesuai dengan yang telah Anda daftarkan. Setelah mendapatkan konfirmasi jumlah transfer, silahkan tekan tombol Ya, kemudian ambil dan simpan struk transaksi.

Baca juga : Memperkenalkan Via.com Indonesia, Mitra Terbaik Agen Perjalanan Anda

4. Topup Manual

Cara Top Up di Aplikasi VIA.com - Agent

Cara top up yang keempat adalah dengan cara manual. Tidak seperti tiga topup otomatis di atas yang bisa Anda lakukan kapan saja, top up yang satu ini, hanya bisa Anda lakukan dari pukul 7 pagi hingga 10 malam.

Top up manual bisa Anda lakukan dengan cara melakukan transfer ke nomor rekening Via Indonesia Agent atau PT Adya Tour yang bisa Anda lihat di pilihan Bank Account Details pada menu Accounts di situs id.via.com atau aplikasi VIA.com – Agent. Setelah melakukan transfer, Anda harus mengirimkan bukti transfer ke [email protected]

Itulah empat cara top up saldo agen id.via.com. Segera unduh dan install aplikasi VIA.com – Agent di ponsel pintar Anda untuk peroleh keuntungan maksimal. Jangan lupa daftarkan diri Anda sebagai mitra agen travel terpercaya hanya di id.via.com.

Peroleh komisi menarik dari setiap transaksi yang berhasil dijalankan. VIA Indonesia Agent telah dipercaya selama bertahun-tahun dalam bisnis agen travel, sehingga Anda tidak perlu meragukan kapasitasnya dalam kancah bisnis travelling. Yuk, segera kumpulkan profit Anda dan nikmati beragam keuntungan bertransaksi bersama id.via.com.

 

Sumber image : googleusercontent, sabtusore, logos-download, cloudfront, anz

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password