Cara Packing Baju di Tas Ransel Paling Mudah

Cara Packing Baju di Tas Ransel Paling Mudah

EnaknyaKemana.com – Apa kamu adalah salah satu orang yang suka travelling? Jika iya, pasti sudah tidak asing dengan aktivitas packing barang yang akan dibawa ke dalam tas ransel dong ya? Packing barang bawaan ke dalam tas ransel terbilang gampang-gampang susah. Bagaimana tidak? Hal seperti ini terkadang membuat beberapa orang dilema saat memilih barang yang akan di bawa. Ini karena tidak semua barang bisa dibawa dalam satu ransel yang ukurannya tidak terlalu besar. Selain itu, membawa barang banyak hanya akan membuat tas terlalu sesak dan tidak jarang membuat barang bawaan di dalamnya rusak.

Hal ini tentu tidak akan terjadi jika kamu melakukan packing barang dengan benar. Misalnya saja untuk baju yang sering membuat tas sesak. Ada trik khusus mempacking baju ke dalam tas ransel tanpa membuatnya menyita ruang yang banyak dan menghindari baju kusut serta rusak. Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana cara packing baju di tas ransel agar bisa muat banyak. Yuk simak ulasannya!

Cara Packing Baju di Tas Ransel Paling Mudah

Cara packing baju di tas ransel sebenarnya cukup mudah asalkan kamu trik-triknya. Trik ini akan membuat tas ransel bisa memuat lebih banyak baju tanpa harus menyita ruang yang banyak. Ruang-ruang kosong tersebut nantinya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang lain seperti travel kit atau perlengkapan sehari-hari lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak trik di bawah ini:

Lakukan chek list baju yang akan dibawa

Cara Packing Baju di Tas Ransel

Cara packing baju di tas ransel yang pertama adalah dengan melakukan chek list baju yang akan dibawa travelling. Pastikan untuk membawa baju yang tidak terlalu berat seperti, dress simple, kaos celana dan lain sebagainya. bawa baju dengan beda model dan jumlahnya masing-masing 1 saja. Kecuali untuk kaos, bisa membawa lebih dari 1 kaos. Bawa baju dan celana dengan menyesuaikan lama kamu liburan. Misalnya jika liburanmu hanya seminggu, membawa 2 kaos, 1 dress atau kemeja, 3 pakaian daleman, 1 celana dan 1 celana pendek sudah cukup. Atau bisa diperkiraka sendiri pakaian yang ingin dibawa.

Kamu bisa mencuci baju kotor jika 2 hari sekali supaya tidak kehabisan baju bersih. Dan selain pakaian, perhitungkan juga untuk membawa barang lain seperti perlengkapan ibadah, travelling kit dan lain sebagainya.

Baca juga : Tips Liburan Jauh Hanya Membawa 1 Tas Saja, Begini Caranya!

Merapikan baju dengan menggulungnya

Cara Packing Baju di Tas Ransel

Cara packing baju di tas ransel agar muat banyak yang selanjutnya yaitu dengan menggulung baju. Dibandingkan dengan melipat, baju yang digulung akan memakan lebih sedikit ruang di dalam tas ransel. Dengan demikian, kamu bisa lebih leluasa untuk membawa banyak baju dan perlengkapan travelling lainnya. Mulai untuk menggulung semua baju dan juga celana dan masukkan satu per satu ke dalam tas ransel. Pastikan untuk menatapa gulungan baju dengan rapat.

Selain bisa muat banyak, baju yang digulung juga akan mencegahnya kusut karena saling tertindih. Dengan menggulung, baju akan tetap rapi tanpa harus menyetrikanya lagi.

Baca juga : Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik untuk Kegiatan Outdoor

Menata baju dan perlengkapan lain dengan benar

Cara Packing Baju di Tas Ransel

Yang juga tidak kalah penting untuk diterapkan saat packing baju travelling adalah penataannya. Menata yang sembarangan akan membuat tas teras penuh, meskipun baju sudah dirapikan dengan cara digulung. Untuk celana pastikan untuk ditaruh di paling bawah, beserta baju lain yang sifatnya berat seperti jeans. Disusul dengan baju lain yang lebih ringan dan paling atas adalah kaos. Sebaiknya setiap jenis baju dikelompokkan sesuai kegunaannya agar lebih mudah saat menganmbilnya nanti.

Sedangkan perlengkapan lainnya bisa ditaruh dibagian pendukung tas, bukan dicampur dengan baju yang berada dibagian tengah tas.

Itulah tadi cara packing baju di tas ransel saat akan travelling yang bisa coba kamu terapkan. Mau liburan kemana kamu kali ini?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password