Cara Membuat Visa ke Luar Negeri Secara Online

Cara Membuat Visa ke Luar Negeri Secara Online

EnaknyaKemana.com – Liburan ke luar negeri mungkin menjadi impian banyak banyak orang. Bagaimana tidak? Kita bisa menemukan berbagai hal baru dan seru di beberapa negara tertentu, seperti Paris, Inggris, Jepang dan lain sebagainya. Tapi demikian, berkunjung ke luar negeri tentu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti Paspor dan Visa. Kalau sebelumnya kami sudah membahas bagaimana cara membuat paspor, sekarang kembali akan membahas bagaimana cara membuat Visa.

Visa dan Paspor memang menjadi persyaratan terpenting bagi masyarakat lokal ketika akan berkunjung ke luar negeri. Ini bertujuan untuk melindungi mereka selama masih berada di luar negeri sampai pulang ke tanah air lagi nanti. Untuk lebih jelas bisa kamu simak ulasan berikut ini.

Cara Membuat Visa ke Luar Negeri Secara Online

Cara membuat Visa ke luar negeri sekarang sudah bisa dilakukan secara online. Cara ini tentunya lebih mudah dan praktis dibandingkan harus membuatnya secara manual di tempat pembuatan Visa. Langkah-langkah membuat Visa ke leuar negeri sebagai berikut:

Melengkapi dokumen dan mengisi formulir

Cara membuat Visa ke luar negeri yang pertama adalah dengan melengkapi semua dokumen yang diperlukan untuk pengajuan pembuatan visa, seperti Paspor atau yang lainnya. Setelah semua dokumen sudah lengkap, langsung saja kamu kunjungi website resmi kedutaan besar negara yang menjadi tujuan. Pada halaman pengajuan pembuatan Visa, silahkan kamu isi formulirnya sesuai data pribadi kamu. Isi dengan lengkap, jangan sampai membiarkan salah satu kolom terkosongi.

Baca juga : Kuliner Khas Spanyol Paling Lezat yang Jadi Incaran Wisatawan

Melakukan pembayaran dan melampirkannya

Setelah formulir diisi, selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman pembayaran untuk biaya administrasi. Untuk besaran biaya administrasi ini berbeda-beda, tergantung negara tujuan yang ingin kamu kunjungi. Setelah melakukan pembayaran, barulah kamu bisa melampirkan bukti pembayaran yang sudah kamu lakukan. Bukti  pembayaran harus sah dan sesuai ketentuan yang sudah ada.

Melampirkan pas foto

Cara membuat Visa ke luar negeri selanjutnya adalah dengan melampirkan pas foto. Langkah ini sangat penting dilakukan untuk lebih mempermudah pihak kedutaan mengidentifikasi diri kamu, apakah sesuai dengan data yang sudah dimasukkan atau tidak. Pastikan juga pas foto merupakan foto yang diambil pada waktu itu juga, jangan foto lama yang dilampirkan.

Baca juga : Ini Dia 5 Tips Ampuh Hadapi Wawancara Visa

Lampiran bukti keuangan

Ketika berkunjung ke luar negeri pastinya kamu butuh biaya untuk bertahan hidup di sana. Nah, untuk bisa memastikannya negara mewajibkan kamu untuk melampirkan bukti keuangan. Dengan demikian, negara nantinya bisa menjaga dan menjamin kamu bisa bertahan di negara orang. Untuk masalah banyak tidaknya isi rekening kamu, itu bukan menjadi masalah serius. Yang terpenting dengan jumlah tersebut kamu bisa bertahan dan biaya hidup akan tercukupi saat berada di negara orang. Jadi, jangan lupakan untuk menyertakan persyaratan satu ini ya?

Surta keterangan kunjungan ke luar negeri

Berkunjung ke luar negeri pasti beberapa dari kita memiliki tujuan masing-masing, baik itu untuk ursan bisnis, kunjungan kerja, pendidikan, atau hanya sekedar liburan. Nah, keterangan mengenai tujuan kamu berkunjung ke suatau negara ini juga penting untuk dilampirkan saat akan membuat Visa. Melampirkan surat keterangan kunjungan ini juga akan lebih mempermudah kamu dalam pembuatan Visa nantinya. Jika tidak melampirkan keterangan kunjungan ke luar negeri dengan jelas, dapat dipastikan pengajuan pembuatan Visa kamu akan ditolak atau tidak disetujui.

Bagaimana? Cukup mudah kan cara membuat Visa ke luar negeri secara online di atas? Sekarang kamu tidak perlu lagi bingung soal bagaimana cara pembuatan Visa. Cukup menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, mengajukan pembuatan Visa, dan melengkapi persyaratan pembuatan Visa lainnya. semoga informasi di atas bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password