Cara Melipat Baju untuk Traveling Agar Muat Banyak di Tas Ransel

Cara Melipat Baju untuk Traveling Agar Muat Banyak di Tas Ransel

EnaknyaKemana.com – Liburan merupakan salah satu aktivitas yang paling banyak disukai oleh semua orang. Baik itu liburan ke luar kota bahkan ke luar negeri, keduanya sama-sama menyenangkan. Khususnya bagi kamu yang ingin bepergian ke luar negeri, pasti selalu dibuat dilema dengan barang bawaan yang akan dibawa. Bagaimana tidak? Ingin membawa banyak barang tapi apa daya kapasitas tas ransel yang tidak bisa muat banyak. Paling membuat dilema adalah saat memilih baju mana yang ingin dibawa.

Tidak perlu risau, ada loh cara melipat baju untuk traveling agar bisa muat banyak di dalam satu tas ransel yang ukurannya tidak terlalu besar. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk simak ulasan selengkapnya berikuta ini.

Cara Melipat Baju untuk Traveling Agar Muat Banyak di Tas Ransel

Menggulung baju atau pakaian yang ingin dibawa

Cara melipat baju untuk traveling sebenarnya sangat mudah, yakni dengan cara menggulungnya. Dengan cara menggulung baju, maka kapasitas ruang dalam tas tidak akan banyak termakan sehingga bisa memuat lebih banyak baju. Cara menggulungnya pun tidak boleh sembarangan, dan setiap jenis baju atau pakaian berbeda cara menggulungnya. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah menggulung pakaian sesuai jenisnya :

  • Untuk baju kaos menggulungnya cukup mudah, yakni dengan merentangkannya di bidang datar dengan posisi terbalik atau menghadap ke bawah. Bagian kedua lengan dilipat ke dalam, lalu lipat baju secara memanjang atau vertikal sekali saja. Mulailah untuk menggulung dari atas atau bagian lubang leher.
  • Celana (jeans atau yang lainnya). Untuk celana, mulailah dengan melipatnya secara vertikal. Kemudian mulailah menggulungnya dari atas atau bagian pinggang.
  • Untuk kemeja cara menggulungnya hampir sama dengan menggulung kaos. Yang merentangkannya terlebih dahulu secara terbalik, lalu lipat kedua lengan dan mulailah menggulung dari bagian kerah.
  • Rok, gaun dan dress. Rentangkan di atas permukaan datar secara terbalik. Lipar menjadi dua sehingga bagi yang satu menutupi separuh lainnya. Lipat ujung rok atau gaun sehingga bertemu dengan bagian atas (leher untuk gaun). Mulailah menggulung dari bagian bawah.

Baca juga : Agar Tetap Sehat dan Fit Selama Traveling dengan Bawa Obat-Obatan Ini

Melipat dengan membentuk buntalan

Cara satu ini terbilang simpel dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Semua baju akan ditumpuk menjadi satu dan dilipat secara bersamaan sehingga akan membentuk sebuah buntalan. Ditengah-tengah buntalan tersebut bisa isi dengan tas kantong kecil sebagai tempat perlengkapan pakaian kecil seperti celana dalam, tanktop, kaos dalam, aksesoris serta alat makeup. Caranya sebagai berikut:

  • Menyiapkan tas kantong atau tas organizer yang bentuknya persegi panjang. Isi dengan barang-barang kecil seperti yang sudah disebutkan tadi.
  • Setelah itu, siapkan semua baju atau pakaian yang ingin dibawa traveling. Mulailah merentangkannya satu persatu dari yang terbesar, misalnya saja dalam contoh ini adalah jaket. Tumpuk secara rapi pakaian lain di atas jaket tadi.
  • Setelah itu, teruh tas kantong atau tas organizer yang sudah diisi tadi dibagian tengah tumpukan baju. Lipat tumpukan tersebut menjadi dua bagian, yakni dari bagian atas dan juga bagian bawah sehingga membentuk seperti buntalan.
  • Dan cara melipat baju untuk treveling ini adalah dengan memasukkan buntalan pakaian tadi ke dalam tas ransel. Pastikan besar buntalan disesuaikan dengan kapasitas tas ransel yang kamu punya.

Baca juga : Trik Jitu Menyiasati Barang Bawaan Saat Traveling Agar Koper Lebih Ringan

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara melipat baju untuk traveling agar bisa memuat banyak di atas? Sekarang kamu tidak akan dibuat dilema lagi dengan barang bawaan yang ingi dibawa traveling, khususnya baju-baju kesukaan. Atur jadwal liburanmu sekarang dan kunjungi segera agar bisa merasakan kesenangan yang tidak terkira. Semoga informasi di atas bermafaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password