Berlibur Ke Luar Negeri Untuk Pertama Kalinya? Siapa Takut!

Enaknyakemana.com – Siapa yang setuju? Liburan merupakan hal yang bisa membuat Anda lebih fresh, dan menaikkan semangat Anda menjalani aktivitas sehari-hari. Liburan juga akan membuat Anda lebih terbuka dengan alam dan tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Anda sudah merasa bosan liburan ke tempat itu-itu saja? Anda bisa melihat bahwa ternyata dunia ini sangat luas dan ternyata ada banyak sekali tempat indah yang harus Anda unjungi. Berkeliling ke luar kota mungkin sudah biasa Anda lakukan. Tapi, bagaimana dengan pergi berlibur ke luar negeri? Berlibur ke luar negeri merupakan pengalaman menarik yang tiap orang harus coba lho, termasuk Anda!

berlibur ke luar negeri

Berlibur ke luar negeri untuk pertama kalinya, inilah tips untuk Anda:

berlibur ke luar negeri

  1. Hal wajib yang harus Anda persiapkan dari jauh-jauh hari adalah paspor. Paspor ini merupakan syarat utama untuk Anda bisa terbang ke luar negeri. Penting bahwa Anda harus menjaga paspor dengan sangat baik dan teliti. Jika Anda sudah mempunyai paspor, pastikan tanggal expired pada paspor Anda belum memasuki waktu tenggang enam bulan ya! Karena setiap negara yang akan Anda kunjungi tentunya memiliki peraturan yang berbeda-beda. Selain itu, simpanlah paspor Anda ditempat yang aman dan jangan sampai lalai, karena jika Anda kehilangan paspor urusannya akan sangat panjang dan ribet.
  2. Setelah mengurus paspor, bagi Anda yang ingin berkunjung ke luar Asia tentunya Anda dituntut untuk mengurus visa penerbangan. Jangan menganggap enteng mengurus visa, karena sebaiknya Anda lakukan paling lambat tiga bulan sebelum keberangkatan, karena tidak jarang lho ada beberapa negara yang bisa menolak visa yang Anda ajukan.
  3. Pastikan Anda mencari dan mendapat tiket promo ke luar negeri. Anda sangat tidak disarankan mencari tiket mepet dengan keberangkatan yang Anda rencanakan. dan jangan mepet waktunya. Tiket promo biasanya tersedia jauh-jauh hari, sekitar 6 bulan atau malah setahun sebelumnya. Jadi Anda bisa mempunyai waktu persiapan lebih lama untuk berangkat ke sana. Selain itu, Anda juga harus mendapatkan hotel yang murah dab terpercaya.
  4. Buatlah rencana perjalanan dengan baik dan matang. Rencana perjalanan merupakan hal yang penting ketika traveling. Jangan sampai Anda mengalami kehabisan uang saat berada di tengah-tengah perjalanan. Rencana akan memaksa Anda untuk menuruti daftar kegiatan dan itinerary yang telah disusun. Rencana yang baik akan membuat Anda mengestimasi pengeluaran setiap kegaiatan yang akan Anda lakukan, sehingga hal ini akan membuat Anda mengendalikan pengeluaran selama perjalanan.
  5. Carilah informasi mata uang lokal destinasi Anda dan siapkan beberapa uang cash secukupnya sejak Anda masih berada di Indonesia. Tak kalah pentingnya, Anda juga harus membawa makanan dan minuman yang awet karena di sana mungkin Anda akan mengalami kesusahan mendapatkan makanan yang halal atau yang sesuai dengan keinginan Anda.
  6. Walaupun sedang berlibur Anda tetap haru penting banget mengaktifkan nomer ponsel. Anda dapat membeli simcard lokal untuk bisa terus berkomunikasi atau Anda juga bisa memesan modem WiFi sebelum berangkat ke negara tujuan, agar Anda tetap terhubung dengan kerabat di tanah air lewat media sosial.

berlibur ke luar negeri

Nah, jika hal-hal di atas sudah Anda pahami, Anda bisa lho segera merencanakan liburan ke luar negeri. Carilah teman yang memiliki visi dan misi yang sama dengan impian berlibur Anda.  Bagi Anda yang ingin liburan ke luar negeri tetapi Anda sedang menabung untuk membeli mobil misalnya, Anda tidak perlu khawatir. Ada berbagai tips liburan ke kuar negeri dengan budget minim. Selain itu, impian Anda membeli mobil akan terwujud dengan pilihan varian All New Toyota Fortuner lho. Harganya yang tidak terlalu tinggi dengan spesifikasi yang memadai mungkin bisa menjadi pilihan terbaik Anda lho. Anda tertarik?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password