3 Alasan Utama Mengapa Harus Berkunjung ke Kairo Saat Bulan Ramadhan

Alasan Utama Mengapa Harus Berkunjung ke Kairo Saat Bulan Ramadhan

Enaknyakemana.com – Kairo bukanlah kota kecil yang tidak memiliki pengaruh dalam peradaban Islam di dunia, terutama di Timur Tengah. Memasuki bulan Ramadan, nuansa yang dihadirkan oleh kota ini tentu menjadi satu daya tarik tersendiri. Bagi Anda yang bingung menentukan destinasi wisata saat libur Ramadan, tak ada salahnya mengunjungi kota ini. Terletak tepat di jantung Mesir, Kairo menawarkan lanskap yang menarik untuk dieksplorasi. Berikut adalah 3 alasan mengapa harus berkunjung ke Kairo saat bulan Ramadhan.

Alasan Mengapa Harus Berkunjung ke Kairo Saat Bulan Ramadhan

1. Nuansa Keislaman Sangat Kental Terasa

Alasan Utama Mengapa Harus Berkunjung ke Kairo Saat Bulan Ramadhan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa jumlah penduduk muslim di Kairo sangat mendominasi. Banyak pula bangunan suci yang mencerminkan nilai-nilai keislaman bercokol di kota ini. Kairo juga masuk ke dalam daftar pusat peradaban Islam sejak ribuan tahun lalu. Travelling ke Kairo saat Ramadan akan melahirkan sensasi yang berbeda, terlebih sepanjang hari Anda akan disuguhi lantunan ayat suci yang menggema dari masjid-masjid kota ini.

2. Sajian Kuliner Sahur dan Berbuka Sangat Beragam

Alasan Utama Mengapa Harus Berkunjung ke Kairo Saat Bulan Ramadhan

Timur Tengah sangat populer dengan makanan yang berkarakter rasa cukup kuat. Hal ini tidak lepas dari kebudayaan dan corak kehidupan masyarakatnya. Aneka rempah akan mengakrabi lidah, terutama saat Anda menyantap makanan-makanan khas Kairo. Anda juga tidak perlu khawatir akan kesulitan menyesuaikan diri dengan kuliner khas kota ini. Banyak makanan yang bisa Anda nikmati di Kairo, seperti Foul dan Qatayef, terutama saat sahur dan berbuka.

3. Lamanya Waktu Berpuasa Membuat Anda Lebih Khusyuk Beribadah

Alasan Utama Mengapa Harus Berkunjung ke Kairo Saat Bulan Ramadhan

Di Indonesia, lamanya puasa 12 jam untuk satu hari. Nah, bagi Anda yang tidak terbiasa puasa lebih dari 12 jam, mau tidak mau harus menyesuaikan diri, ya! Karena di Kairo, lamanya puasa adalah 15-16 jam! Waktu yang cukup lama ini dapat Anda manfaatkan untuk beribadah dan mengaji, serta berkeliling kota atau sekedar menikmati waktu sore di tepian sungai Nil.

Nah, itu lah beberapa alasan mengapa harus berkunjung ke Kairo saat bulan Ramadhan. Bagi Anda yang tertarik menikmati momen Ramadan di kota ini, segera kunjungi situs via.com! Situs via.id menyediakan promo penerbangan ke Kairo yang tentunya bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Anda juga bisa memperoleh harga hotel dan penginapan sesuai anggaran yang Anda tentukan lho! Tunggu apalagi, segera rancang liburan Ramadhan berkesan Anda ke Kairo hanya dengan via.com!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password