4 Benda yang Penting Banget untuk Menemani Kamu Saat Mendaki Gunung

5 Benda untuk Menemani Saat Mendaki Gunung

Enaknyakemana.com – Media sering memberitakan atau menampilkan betapa berbahayanya musim hujan yang sanggup merusak infrastruktur. Bahkan beberapa kota juga mengalami kerusakan yang cukup parah akibat bencana alam yang disebabkan oleh hujan. Misalnya seperti tanah longsor, banjir, pohon ambruk, dan lain sebagainya. Oleh karena itu juga, banyak wisata alam yang akhirnya harus ditutup karena dapat membahayakan pengunjung, khususnya yang berada di wilayah pegunungan.

Namun areal pegunungan tetaplah menarik hati untuk dikunjungi. Ketika musim beralih ke musim panas, pendakian gunung sudah dibuka lagi. Banyak gunung yang kembali membuka jalur pendakiannya. Untuk menikmati indahnya pemandangan dari puncak gunung, kamu harus menyiapkan 4 hal ini sebelum berangkat.

1. Botol Air Minum

5 Benda untuk Menemani Saat Mendaki Gunung

Dari segala hal yang harus kamu bawa, air minum adalah satu hal yang tidak boleh ditinggalkan. Perjalanan menuju puncak bukanlah perjalanan yang mudah dan yang pasti tubuh membutuhkan banyak cairan. Jangan sampai dehidrasi datang menyerang karena tubuh terlalu capai dan kekurangan air.

2. Cokelat

5 Benda untuk Menemani Saat Mendaki Gunung

Bukan cuma Hari Valentine saja yang butuh coklat banyak. Hari ketika kamu mendaki gunung juga butuh asupan coklat yang cukup. Fungsi coklat adalah untuk menahan lapar agar nantinya selama perjalanan kamu bisa terus fit dan dapat menjaga stamina walaupun tidak makan berat. Glukosa dalam coklat dapat memberikan efek kenyang sementara pada sistem pencernaan.

Baca juga : Alat Keamanan yang Wajib Dibawa oleh Pendaki Pemula

3. Jaket

5 Benda untuk Menemani Saat Mendaki Gunung

Memilih lapisan penutup tubuh juga menjadi hal krusial yang peru diperhatikan. Jaket yang tebal adalah pilihan utama ketika kamu sedang mendaki gunung. Tetapi jaket yang terlalu tebal, terkadang malah dapat menambah beban pendakian. Akan lebih baik jika kamu memilih jaket yang ringan tapi dapat menahan masuknya udara dingin. Selain bebanmu tidak bertambah, udara dingin tidak mudah menyentuh kulitmu.

4. Barang Pendukung

5 Benda untuk Menemani Saat Mendaki Gunung

Beberapa barang pendukung bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Buff bisa menjadi pilihan karena dapat menambah rasa hangat. Kamu juga perlu mengingat untuk selalu membawa handuk kecil. Handuk kecil bermanfaat untuk membersihkan badan dari keringat ketika sedang dalam perjalanan.

Baca juga : Tips Mendaki Gunung Untuk Para Wanita

Selain keempat barang tersebut, kamu juga memerlukan persiapan berupa kondisi fisik yang prima. Fisik yang prima bisa diperoleh dengan istirahat dan suplai nutrisi yang cukup. Nutrisi yang diperlukan misalnya omega 3, 6, dan 9 yang berguna untuk merawat kesehatan jantung. Omega 3, 6, dan 9 dapat meluruhkan kolesterol jahat dalam darah sehingga pembuluh darah dan jantung pun menjadi lebih sehat. Jantung yang sehat dan aliran darah yang lancar, akan mencegah tubuhmu dari kelelahan mendadak akibat aktivitas fisik.

Kamu bisa mencoba cara alternatif yang lebih praktis daripada memasak secara rutin bahan makanan yang mengandung omega 3, 6, dan 9. Cara alternatif tersebut misalnya dengan mengonsumsi suplemen makanan yang direkomendasikan, yaitu Omepros. Omepros mengandung omega 3, 6, 9, DHA, dan EPA yang diekstrak dari minyak biji blackcurrant, canola, flaxseed, dan ikan salmon. Sedia selalu Omepros, yuk.

Omepros, balancing your life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password