Siap Liburan dengan Barang-barang Travel Esensial untuk Pria

Siap Liburan dengan Barang-barang Travel Esensial untuk Pria

Enaknyakemana.com – Apakah orang Indonesia zaman sekarang lebih suka pelesiran dan menghabiskan waktu liburan ketimbang diam di rumah? Kalau mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS) bulan Maret 2017, jawabannya adalah “ya”! Ada sekitar 78 juta orang Indonesia yang siap bepergian melancong ke mana pun yang mereka mau.

Tapi, perlu diingat bahwa aktivitas berlibur bukan cuma soal kesiapan berpindah dari rumah ke lokasi liburan. Lebih dari itu, liburan adalah juga soal bagaimana seseorang dapat mempersiapkan diri dengan baik, dengan cara membawa travel gears esensial untuk menunjang kegiatan liburan.

Tentu saja kamu tidak bisa membawa semua benda dari rumah, kemudian memasukkannya ke dalam travel bag. Kamu harus bisa memilih item macam apa yang semestinya dibawa selama liburan. Nah, bagi para pria yang ingin menghabiskan liburan jauh dari rumah, ini dia empat travel esensial yang wajib dibawa.

Barang-barang Travel Esensial untuk Pria

1. Handpresso bagi penyuka segelas kopi

Siap Liburan dengan Barang-barang Travel Esensial untuk Pria 

Handpresso, item yang wajib dibawa ketika liburan tiba. (Foto: laman resmi Handpresso)

Item satu ini sangat dibutuhkan oleh pria penyuka kopi, yang mungkin kebetulan juga senang pelesiran. Handpresso pada dasarnya adalah mesin pompa tangan espresso yang mudah digunakan. Langkah pertama adalah untuk memompa alat tersebut selama kurang lebih tiga puluh menit, kemudian tambahkan air panas dan kopi bubuk kesukaanmu. Beberapa menit setelahnya segelas kopi panas akan segera terhidang di depan mata. Nah, lalu pertanyaannya adalah, kenapa benda ini penting?

Kalau kamu adalah tipikal pelancong yang sangat memperhatikan budget, alias selalu ingin berhemat selama berada di perjalanan, tapi tidak bisa lepas dari segelas kopi setiap hari, mesin handpresso adalah solusi untuk semua permasalahan itu.

Katakanlah secangkir kopi di Starbucks Singapura dijual seharga Rp 35,000, sementara sekantong bubuk kopi biasanya dijual seharga Rp 25,000, tergantung dari jenis dan beratnya. Nah, sekantong bubuk kopi 250 gram misalnya, bisa dijadikan 40 gelas kopi yang dibuat menggunakan Handpresso. Jadi, daripada menghabiskan waktu di pagi hari untuk memesan kopi di coffee shop, lebih baik kamu berdiam diri di penginapan sembari membuat kopi dengan alat tersebut.

Baca juga : Cara Melipat Baju untuk Traveling Agar Muat Banyak di Tas Ransel

2. Packing/zipper cubes

Siap Liburan dengan Barang-barang Travel Esensial untuk Pria

Packing cubes dari Tumi untuk membawa benda-benda kecil. (Foto: laman resmi Tumi)

Kamu mungkin adalah tipe orang yang sering merasa kesulitan dalam mengatur benda-benda yang mesti masuk ke dalam tas liburan.Jika begitu, gunakanlah Packing/zipper cubes, karena perlengkapan ini akan membantumu dalam mengorganisir sekaligus memastikan barang bawaan tersimpan dengan baik di dalamnya.

Dengan menggunakan zipper cubes, kamu bisa memasukkan berbagai keperluan travelling seperti baju ganti, aneka item seperti sikat gigi dan perlengkapannya, serta benda-benda kecil lainnya. Zipper cubes ini biasanya dijual dalam berbagai macam ukuran, mulai dari yang kecil sampai besar. Tas travel tersebut memang pada dasarnya dibuat untuk memuat benda-benda berukuran kecil sampai sedang di dalamnya. Dengan demikian kamu bisa mengepak lebih banyak barang di dalam tas travel besar atau koper.

3. Power bank

Siap Liburan dengan Barang-barang Travel Esensial untuk Pria

Jangan lupa bawa power bank selama liburan. (Foto: Xiaomi)

Ada banyak kesempatan bagi kamu untuk mengunjungi coffee shop untuk sekedar menyambungkan gadget ke stop kontak untuk mengisi daya baterainya yang mulai habis. Tapi jelas bahwa kamu akan kesulitan untuk melakukan itu semua ketika sedang berlibur di tempat asing yang arah jalannya pun tidak kamu ketahui.

Itu kenapa power bank jadi salah satu barang travel esensial untuk dibawa pria yang senang melancong ke lokasi yang belum pernah dijamah sebelumnya. Tapi pertanyaannya, berapa banyak power bank yang mesti dibawa selama liburan? Kalau kamu berniat menghabiskan waktu selama 3 hari di kota terpencil nan indah, tiga buah power bank rasanya sudah lebih dari cukup.

Tapi, yang perlu diperhatikan adalah peraturan soal membawa benda seperti power bank ke dalam pesawat – hal ini tentunya berlaku jika kamu bepergian dengan pesawat. Di Indonesia, kebanyakan maskapai penerbangan memberlakukan peraturan bahwa setiap penumpang hanya diizinkan membawa power bank dengan kapasitas maksimum 20,000 mAh.

Baca juga : Cara Menabung Unik untuk Traveling Agar Cepat Terkumpul Banyak

4. Dompet khusus travel

Siap Liburan dengan Barang-barang Travel Esensial untuk Pria

Travel wallet wajib dibawa traveler selama liburan. (Foto: laman resmi Dagnedover)

Menemukan item tepat yang perlu dibawa selama melancong jadi sebuah kewajiban penting bagi para pria. Dompet khusus travel adalah salah satu item yang paling tepat untuk dibawa. Dompet ini memang didesain khusus untuk para pelancong karena di dalamnya kamu akan menemukan ruang lega untuk menyimpan paspor, berbagai kartu kredit, tiket, uang, dan lain sebagainya.

Jadi, kalau kamu membutuhkan dompet yang tidak biasa dan mudah dipakai untuk menyimpan dokumen traveling yang penting, sebaiknya kamu mempersiapkan dompet travel khusus pria ini!

Melancong itu mudah selama budget kamu cukup dan kamu sudah merencanakan kegiatan liburan dengan rinci, ditambah lagi kamu juga harus tahu kemana kamu akan pergi. Oh ya, tentunya kamu juga harus mempersiapkan mental dan fisik sebaik-baiknya. Selanjutnya? Jangan lupa untuk mempersiapkan beragam barang travel esensial yang telah disebutkan di atas, dan liburan kamu dijamin bakal tenang dan menyenangkan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password