5 Tempat Makan Bakso Enak di Bandung, Ada juga Bakso Beranak dalam Sumur

Bakso enak di Bandung bakso beranak dalam sumur

Enaknyakemana.com – Anda pasti mendengar pidato Barack Obama saat berkunjung ke Indonesia yang menyebutkan salah satu nama kuliner nusantara yang khas. Ya, bakso adalah salah satu makanan yang ia sebutkan dengan logat Bahasa Indonesia versi bule. Patut bangga Indonesia memiliki makanan khas yang cukup populer di mancanegara. Bagi Anda yang berencana menyambangi kota Bandung, Anda perlu mencoba beberapa tempat makan bakso enak di Bandung yang recommended banget berikut ini.

1. Bakso Arief Bandung

bakso enak di Bandung Bakso Arief
Foto: via travelingyuk.com

Alamat: Jl. Wira Angun Angun No.20 RT.02, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

Waktu buka: Senin–Jum’at pukul 09:00–17:00 WIB, Minggu tutup.

Harga: Rp2.000–Rp20.000.

Di era medsos seperti sekarang ini, pedagang yang melek media bisa menggunakan jejaring sosial sebagai media promosi yang cukup efektif. Seperti halnya yang terjadi pada Bakso Arief Bandung ini. Dikenal banyak orang karena menjadi salah satu kuliner hits di instagram dengan banyaknya orang yang mengunggah foto-foto di lokasi tersebut ditambah testimoni memuaskan dari para pelanggannya.

Menu baksonya yang unik dicampur jamur, keju, rica yang diracik sedemikian rupa sampai difavoritkan para pelanggannya. Banyak orang merekomendasikan menu andalan Bakso Arief Bandung, yaitu bakso goreng-kejunya.

2. Bakso Djingkrak Bandung

Bakso Djingkrak
Foto: via qraved.com

Alamat: Jl. DR. Setiabudi No.56, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161.

Waktu buka: Setiap hari pukul 08:00–21:00 WIB.

Harga: Rp8.000–Rp25.000.

Tempat makan bakso di Bandung yang satu ini mungkin memang cocok dinamai ‘djingkrak’. Kenapa? Soalnya bikin pengunjungnya jingkrak-jingkrak saat datang ke lokasi ini, khususnya kaum pria. Selain menu baksonya yang lezat, hidangannya juga disajikan oleh wanita-wanita cantik. Nama varian baksonya cukup unik, ada Bakso Djoget, Bakso Belanda dan menu bakso lainnya. Ukuran baksonya seperti sengaja diolah dengan ukuran yang mungil supaya para pelanggannya pada nambah.

3. Bakso Semar Bandung

Bakso Semar Bandung
Foto: via pergikuliner.com

Alamat: Jl. Cihampelas No.68, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116.

Waktu buka: Setiap hari 24 jam.

Harga: Rp15.000–Rp35.000.

Jika Anda mengenal istilah Bakso Balungan, maka tempat makan bakso di Bandung yang satu ini salah satu tempat yang recommended banget. Namanya cukup populer di daerah Bandung karena telah buka sejak tahun 1998. Anda juga bisa datang kapan saja ke tempat ini karena Bakso Semar Bandung buka 24 jam penuh. Sensasi gigitan bakso tulang menjadi salah satu ciri khas yang sekaligus menjadi daya tarik para pelanggannya. Tulang bukan sembarang tulang, namun tulang yang disajikan merupakan bagian dari rusuk sapi yang empuk dan lezat. Bikin ngiler kan?

4. Bakso Boedjangan Bandung

Bakso Boedjangan Bandung
Foto: instagram.com/baksoboedjangan

Alamat:

Jl. Dipati Ukur No.1, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132 (Belakang BCA Dago).

Jl. Burangrang No.38A, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262.

Jl. Raya Kopo Sayati No. 155.

Waktu buka: Setiap hari pukul 09:00–23:00 WIB, khusus bulan Ramadhan pukul 12:00–22:00 WIB

Harga: Rp10.000–Rp25.000.

Konsep tempat seperti mini resto, pembeli memilih menu terlebih dahulu kemudian antre untuk membayar di depan kasir. Beragam menu juga terpisah, seperti mi dengan bakso memiliki harga masing-masing. Soal rasa tak perlu diragukan, sajian Bakso Boedjangan memiliki tekstur urat yang khas dan lezat. Pantas rasanya apabila tempat ini dikatakan sebagai salah satu tempat makan bakso enak di Bandung.

Baca juga: Kuliner Bakso Khas Malang yang Super Lezat Dan Wajib Dicoba Pecinta Bakso

5. Bakso Beranak dalam Sumur

Bakso Beranak dalam Sumur
Foto: via pegipegi.com

Alamat: Kedai Lezit Jl. Indrayasa No.5, Cibaduyut, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40236.

Waktu buka: Setiap hari pukul 10:00–22:00 WIB.

Harga: Mulai Rp75.000.

Mendengar namanya saja pasti membuat banyak orang terperangah. Bukannya serem tapi menambah rasa penasaran, seperti apa sih bakso yang memiliki nama seperti judul sinetron ini? Sajian bakso beranak di Bandung ini tepatnya ada di salah satu tempat makan yang bernama Kedai Lezit mempersembahkan menu bakso jumbo setengah lingkaran. Bakso bagian luar seolah menjadi mangkuknya, sedangkan anak-anak baksonya berada di dalam dicampur sayur dan bakso jenis lainnya. Harganya memang sedikit lebih mahal, setimpal dengan porsi yang diberikan. Bisa saja satu mangkuk disantap oleh tiga orang.

Baca juga: Ragam Kuliner Mancanegara Ini Ternyata Bisa Ditemukan di Bandung Lho!

Bagi Anda yang hobi makan bakso pasti sudah tak sabar lagi bukan untuk menjajal berbagai tempat makan bakso enak di Bandung yang telah dipaparkan di atas. Jangan lupa mengajak teman atau keluarga agar suasananya semakin hangat juga nikmat.

Featured imgae: instagram.com/baksoboedjangan

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password