Suka Wahana Air? Yuk Nikmati Wahana Seru Seluncur LED di Aquapark Wroclaw, Polandia

Aquapark Wroclaw, Polandia

Enaknyakemana.com – Siapa bilang seluncur merupakan mainan untuk anak-anak saja? Wahana satu ini telah menjadi salah satu daya tarik utama dari sebuah taman air. Setiap taman air akan memberikan sensasi berbeda pada wahana seluncur ini. Mulai dari membuat seluncur dengan ketinggian yang fantastic, menggunakan material kaca yang dipasang pada ketinggian tertentu hingga keindahan di dalam seluncur itu sendiri.

Tak jarang banyak yang rela membayar mahal untuk menikmati keseruan sebuah wahana di wisata air. Berbicara tentang wahana seluncur air, di Polandia tepatnya di Wroclaw terdapat sebuah taman rekreasi air bernama Aquapark Wroclaw yang menyajikan keindahan selama kita berseluncur.

Wahana Seru Seluncur LED di Aquapark Wroclaw

Aquapark Wroclaw, Polandia

Keindahan selama berseluncur di Aquapark Wroclaw ini terletak pada lampu LED yang akan menyala dengan sebuah pola unik di dalam terowongan selama meluncur. Sensasi masuk ke dalam lorong waktu atau berada di dimensi lain akan pengunjung rasakan saat meluncur di dalamnya. Kombinasi antara cahaya, suara, tirai air, elemen transparan dan area pendaratan yang berbentuk strawberry menjadi daya tarik seluncur ini kemudian pendaratan akan berakhir di Lazy River yang memiliki suhu 32oC dan kedalaman 70 cm. Seluncur ini memiliki panjang sekitar 100 meter dan diameter area pendaratan strawberry 6,45 m.

Aquapark Wroclaw, Polandia

Pengunjung akan diajak meluncur menggunakan ban dan melaju dengan kecepatan turun 4 hingga 7 m/detik dan membutuhkan waktu hingga 20 detik. Pengunjung akan meluncur dengan ditemani alunan musik dj dan gemerlap cahaya LED di dalam terowongan dengan banyak pola. Pengunjung akan meluncur saat lampu sudah hijau sebagai tanda bahwa pengunjung di depan sudah sampai pada titik aman agar tidak tertabrak satu sama lain.

Baca juga : Uji Adrenalin? Summit Plummet Saja, Slide Air Tertinggi dan Tercepat di Dunia

Tempat wisata air Aquapark Wroclaw ini memiliki 4 macam wahana, yaitu zona rekreasi, kolam olahraga, sauna dan zona kebugaran (fitness dan gym). Zona rekreasi memiliki banyak wahana antara lain seluncuran, jacuzzi, kolam ombak, Lazy River, kolam anak dan kolam renang outdoor yang masing-masing memberikan sensasi dan kenyamanan yang berbeda-beda. Tempat ini begitu lengkap dan bisa menjadi tempat bersantai bagi semua keluarga. Tempat ini juga menyediakan kolam renang khusus anak yang bisa digunakan anak usia 4 tahun agar bermain dengan aman.

Aquapark Wroclaw, Polandia

Untuk menikmati wahana di zona rekreasi, pengunjung cukup membayar 27 Zt untuk 2 jam, 37 Zt untuk 3 jam, 47 Zt untuk sehari penuh. Jika ingin berpindah ke zona sauna maka pengunjung harus membayar biaya tambahan sebesar 0,50 PLN atau dapat menggunakan tiket VIP dengan harga 179 PLN yang dapat digunakan dalam jangka waktu satu bulan dari pembelian tiket selama sehari penuh dengan batas unlimited untuk semua wahana.

Pengunjung akan diberikan sebuah kunci transponder yang memberikan wewenang bagi pemegang untuk mendapatkan akses masuk wahana di Aquapark Wroclaw, oleh sebab itu kunci ini tidak boleh sampai hilang atau dicuri.

Baca juga : Ini 5 Taman Air Terbaik di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Nah, setelah membaca artikel di atas, Anda pasti ingin memiliki usaha wisata air, bukan? Buatlah seluncur dengan sensasi tersendiri mulai dengan mengatur ketinggiannya, kecepatannya atau pemandangan alam yang ditawarkan. Pembuatan wahana air juga perlu memperhatikan tingkat keselamatan pengunjung sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Seperti pada papan seluncur perlu memperhatikan batas batas di tepian terowongan agar pengunjung tidak terlempar ke bawah saat berseluncur. Air yang mengalir di dalam seluncuran juga harus konstan, sehingga pengunjung tidak berhenti di tengah-tengah karena air tidak mengalir.

Aquapark Wroclaw, Polandia

Untuk memompa air hingga ke atas, Anda bisa gunakan booster dari SHIMIZU tipe ZPS20–12–180 yang mampu mendorong air hingga 12 meter. Selain itu temperatur maksimal bisa mencapai 90oC dengan tegangan listrik 220 V~50 Hz dengan kapasitor yang digunakan 6µF 450 V. Shimizu telah teruji dan mengantongi sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Yuk, jaga ketersediaan air di rumah Anda bersama Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

 

Sumber image : youtubewroclaw, viacitymap, shimizu

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password