5 Alasan Mengapa Travelling Digemari Generasi Milenial!

Alasan Mengapa Travelling Digemari Generasi Milenial

Enaknyakemana.com – Generasi millenial adalah sebutan bagi mereka yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000-an. Generasi milenial dianggap istimewa karena berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Salah satu yang membedakan generasi millenial dengan generasi sebelumnya adalah soal kegemaran.

Orang-orang dari generasi milenial dianggap lebih gemar menggunakan uangnya untuk travelling ketimbang belanja barang-barang yang mereka sukai. Berikut adalah lima alasan mengapa travelling digemari generasi milenial.

Alasan Mengapa Travelling Digemari Generasi Milenial

1. Traveling Menyediakan Pengalaman Baru

Alasan Mengapa Travelling Digemari Generasi Milenial

Alasan pertama yang membuat traveling digemari generasi milenial adalah karena traveling menyediakan pengalaman baru bagi mereka. Generasi milenial adalah generasi yang haus pengalaman. Itulah mengapa, mereka cenderung lebih banyak menghabiskan uangnya untuk travelling ketimbang berinvestasi dalam bentuk kendaraan atau tempat tinggal.

Mereka menganggap bahwa investasi dalam bentuk pengalaman akan lebih everlasting ketimbang investasi dalam bentuk yang lain. Terlebih usia yang kini relatif masih muda, memungkinkan mereka untuk menjelajahi banyak tempat.

2. Travelling Lebih Membahagiakan

Alasan Mengapa Travelling Digemari Generasi Milenial

Pengalaman seperti yang didapatkan dari kegiatan travelling cenderung lebih membahagiakan ketimbang membeli barang. Mendapatkan kebahagiaan, adalah alasan kedua mengapa travelling digemari generasi milenial. Menikmati aneka pesona wisata di tempat-tempat baru memang menjadi pengalaman sangat berkesan bagi setiap traveller.

Apalagi jika traveller tersebut sempat berinteraksi dengan warga lokal. Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan dan pasti memberi efek kebahagiaan lebih lama ketimbang yang didapatkan daripada membeli barang.

Baca juga : Travelling di Musim Hujan? Wajib Bawa 4 Barang Ini!

3. Travelling Menyehatkan

Alasan Mengapa Travelling Digemari Generasi Milenial

Saat melakukan travelling, seseorang pasti akan banyak berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Ada kalanya untuk berpindah, seorang traveller harus berjalan kaki. Aktivitas seperti itulah yang membuat kegiatan travelling layaknya kegiatan olahraga yang menyehatkan.

Ini menjadi alasan ketiga mengapa travelling digemari oleh generasi milenial. Selain baik untuk kesehatan fisik, travelling juga baik untuk kesehatan mental. Pasalnya, travelling bisa membuat seseorang melupakan kepenatan akibat kesibukan sehari-hari.

4. Traveling Ajang Eksistensi Diri

Alasan Mengapa Travelling Digemari Generasi Milenial

Alasan keempat yang membuat travelling digemari oleh generasi milenial adalah karena bisa menjadi ajang eksistensi diri. Media sosial adalah hal yang dekat dengan generasi milenial. Di media sosial itulah generasi milenial kerap mengunggah berbagai foto mengenai diri mereka, termasuk foto saat mereka melakukan travelling.

Foto-foto di media sosial itu adalah salah satu cara generasi millenial untuk menunjukkan eksistensi diri. Semakin indah dan beragam foto-foto yang mereka unggah, maka semakin eksis pula diri mereka di tengah pergaulan.

Baca juga : Destinasi Solo Travelling Terbaik di Indonesia yang Aman Untuk Dieksplor Traveler Cewek

5. Traveling Membuat Pikiran Terbuka

Alasan Mengapa Travelling Digemari Generasi Milenial

Saat melakukan travelling, seseorang akan datang ke tempat-tempat baru. Di sana, mereka akan bertemu dengan orang-orang baru dengan aneka kebudayaan yang mungkin asing. Hal itu akan membuat seseorang yang banyak melakukan traveling cenderung berpikiran lebih terbuka.

Inilah pula yang menjadi alasan mengapa kelima yang membuat travelling digemari generasi milenial. Pikiran yang terbuka tersebut tidak hanya bertahan saat travelling saja. Setelah pulang dari travelling, pikiran terbuka akan membantu seseorang untuk melihat kehidupannya secara lebih arif dan bijaksana.

Itulah lima alasan mengapa travelling digemari generasi milenial. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan bersama agen travel terpercaya, via.com. Via Indonesia telah dipercaya selama bertahun-tahun sebagai partner perjalanan yang murah, terpercaya, serta memiliki ragam pilihan.

Sudah saatnya kamu mengambil jeda untuk berlibur, dan siapa lagi yang mampu menawarkan harga terendah untuk liburan super berkesan, kalau bukan via.id. Download dan pasang aplikasi Via Indonesia di ponselmu dan peroleh potongan harga IDR 25k untuk tiket penerbangan pertama yang kamu pesan. Menarik, bukan?

Tunggu apalagi, segera rancang traveling hemat dan berkesan impianmu hanya bersama via.id.

 

Sumber image : forbes, huffpost, travelrockers, footprint-holidays, smartertravel, adventureinyou

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password