Yuk Manfaatkan Aktivitas Menarik di Kuala Lumpur untuk Gaet Konsumen Anda

Aktivitas Menarik di Kuala Lumpur

Enaknyakemana.com – Kuala Lumpur dikenal begitu lekat dengan suasana metropolitan. Ketika berkunjung ke tempat ini, para pelancong akan mendapat suguhan kesibukan kota yang dipadati kedai makanan di kanan-kiri, serta kerlip dari gedung pencakar langit. Kota dengan bentangan panorama hijau di sekitarnya ini menyimpan peragam kuliner mulai dari makanan India, Malaysia-Cina, Peranakan, hingga sajian khas barat. Tidak jika para pelancong berbondong-bondong mengunjungi ibu kota Malaysia tersebut, apalagi untuk orang Indonesia secara khusus dapat berlibur di Malaysia hingga 30 hari lamanya tanpa visa.

Seluruh pesona dari Kuala Lumpur ini, tentu sangat memberikan peluang besar bagi Anda pemilik agen travel. Berikut adalah beberapa aktivitas menarik di Kuala Lumpur yang dapat Anda rekomendasikan kepada konsumen, tidak lain agar menjadi katalis dalam membangun bisnis.

1. Menawarkan Kunjungan Khas ke Kampung Tradisional Melayu

Aktivitas Menarik di Kuala Lumpur

Di tengah padatnya bangunan megah di Kuala Lumpur, terdapat sebuah daerah bernuansa tradisional menyuguhkan kesederhanaan dari rumah-rumah kayu. Daerah yang berlokasi sekitar satu kilometer dari Menara Petronas ini, mendapat sebutan dengan nama Kampung Baru. Kawasan ini menyimpan banyak sejarah yang memukau dengan menjadi Kampung Melayu tertua di Malaysia.

Pengunjung akan dimanjakan dengan bangunan-bangunan antik yang berjejeran dengan nuansa Melayu abad ke-19. Kampung Baru dahulunya menjadi daerah termodern se-ASEAN pada zamannya. Walau telah termakan zaman, Kampung Baru tetap memperlihatkan makna gagah tersendiri bagi etnis Melayu.

Kekokohan dari kayu-kayu penyangga rumah menjadi tanda keeksisan Kampung Baru.  Setiap menjelang Sabtu sore suasana Kampung Baru semakin ramai karena ada pasar malam yang buka hingga Minggu pagi.

Baca juga : Tempat Wisata ini Tidak Boleh Dilewatkan Ketika Berkunjung ke Kuala Lumpur

2. Memberikan Rekomendasi Wisata Belanja

Aktivitas Menarik di Kuala Lumpur

Para pelancong dapat membeli beraneka macam oleh-oleh khas Malaysia, di Central Market. Pasar ini terletak di jantung Kuala Lumpur dan memiliki jarak tempuh beberapa menit dari Petaling Street. Anda dapat merekomendasikan tempat ini kepada konsumen yang hendak berbelanja beragam kerajinan tangan, seni, kebaya, songket, dan suvenir asli Malaysia.

Bukan hanya itu saja, setiap pengunjung juga dapat menikmati acara seni dan budaya yang penuh warna di Panggung Terbuka Central Market. Selama hari raya utama negara, area ini akan semarak dalam tema yang merefleksikan keragaman etnis di Malaysia.

3. Memanjakan Konsumen dengan Ragam Kuliner

Aktivitas Menarik di Kuala Lumpur

Jalan Alor dikenal sebagai pusat jajanan malam di Kuala Lumpur. Memasuki kawasan ini, setiap pengunjung akan disapa oleh jejeran kios dan restoran dengan aneka menu menggugah selera. Semua masakan lokal Malaysia hingga masakan internasional seperti Chinese food, masakan India, Thailand, hingga Turki pun ada di sini.

Selain makanan berat, terdapat pula beragam jajanan lokal dapat dicicipi, seperti lok lok yaitu sate sayuran, daging, tahu, seafood yang diolah dengan cara direbus. Bukan hanya itu saja, pecinta durian akan mendapatkan surga dunia di Jalan Alor. Durian Musang King Malaysia yang terkenal mantap, mudah pengujung ditemukan di sini. Bahkan bukan saja hanya dapat membeli buahnya, terdapat pula durian yang sudah dibuka dan digoreng.

Anda dapat merekomendasikan Jalan Alor sebagai tempat kuliner dengan harga terjangkau untuk dapat memanjakan konsumen di sepanjang jalan 500 meter tersebut. Mulai sore hingga malam, kursi-kursi restoran disusun hingga tepian jalan biasanya tampak ramai dengan pelancong. Lokasi Jalan Alor mudah dicapai dengan berbagai transportasi umum, mulai dari naik monorail dan turun di Bukit Bintang ataupun menggunakan jasa taksi. Apabila konsumen Anda menginap di sekitaran Jalan Bukit Bintang, Jalan Alor dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 menit saja.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Makan Di Kuala Lumpur Malaysia yang Harus Disinggahi

4. Memanfaatkan Penawaran Promo Menginap di Hotel-Hotel Strategis

Aktivitas Menarik di Kuala Lumpur

Penginapan menjadi salah satu kunci kenyamanan dalam sebuah perjalanan. Anda dapat merekomendasikan beberapa pilihan hotel sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen dengan penawaran promo. Penawaran tersebut akan sangat mudah apabila Anda memiliki daftar hotel-hotel terbaik di Kuala Lumpur.

Apabila Anda membutuhkan mitra terpercaya, via.com dapat menjadi pilihan. Via.com merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta kehadiran di berbagai negara di Asia: India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA.

Situs id.via.com juga menyediakan lebih dari 800 pilihan hotel domestik dan 841.000 hotel internasional dengan konfirmasi hotel instan 24 jam. Setiap penjualan kamar hotel, Anda akan mendapatkan komisi menguntungkan sebesar IDR 20.000/kamar/ malam untuk penjualan hotel domestik dan IDR 30.000/kamar/malam untuk penjualan hotel internasional. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, tapi juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang. Yuk segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

 

Sumber image : findingbeyond, bysharifahsyahirah, aseankorea, travelingnote, etbtravelnews

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password