Santai Sambil Nikmati Pemandangan Air Terjun Lematang Indah di Pagaralam

air terjun lematang indah

Enaknyakemana.com – Pagaralam, adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Kota satu ini dikenal dengan salah satu gunung yang fenomenal dan tinggi, yakni Gunung Dempo. Selain gunung, kota ini juga dikenal sebagai kota yang memiliki banyak air terjun. Salah satunya Air terjun Lematang Indah, yang menjadi bukti keindahan alam Sumatera Selatan. Air terjun ini bahkan dikenal sebagai wisata air terjun yang paling terkenal di Kota Pagaralam.

Lokasinya di tepi jalan, jadi mudah dijangkau

air terjun lematang indah

Dengan tinggi mencapai 40 meter, air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang mengagumkan. Terlebih suasana di sekitar air terjun ini masih asri. Anda akan merasakan suasana yang sejuk. Ditambah dengan suara gemericik air terjun

Air Terjun Lematang Indah pun bukan satu-satunya air terjun indah yang ada di sekitar Kota Pagar Alam. Di sekitar Air Terjun Lematang Indah Pagar Alam ini juga terdapat beberapa air terjun lain. Di antaranya adalah Curugh Embun, Air Terjun Tujuh Kenangan, Curugh Pancur, Curugh Merak serta Curugh Mangkok.

Lokasi Air Terjun Lematang Indah Pagar Alam

air terjun lematang indah

Air Terjun Lematang Indah ini terletak di antara kota Lahat dan Pagar Alam dan merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Dempo Utara di Provinsi Sumatera Selatan. Air terjun ini berjarak kurang lebih 10 kilometer dari pusat kota Pagar Alam. Kalau Anda datang dari Kota Palembang, butuh jarak sejauh 298 kilometer yang harus dilalui. Perjalanan dari Kota Palembang menuju Air Terjun Lematang Indah Lahat butuh waktu sekitar enam jam.

Cara menuju air terjun lematang indah Pagar Alam.Kondisi jalan cukup bagus dan beraspal, jalanan ke tempat ini cukup berliku. Sesampainya di lokai air terjun, Anda bisa juga langsung menuju ke dasar air terjun. Terdapat anak tangga yang bisa dilewati.

Bagi yang berkunjung ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun rental. Tarif rental mobil berkisar mulai dari Rp. 150.000 seharian penuh. Setiap pengunjung yang datang ke Air Terjun Lematang Indah Pagar Alam dikenakan biaya sebesar Rp. 4000 per orang. Di sana, fasilitas yang tersedia juga sudah cukup lengkap. Termasuk di antaranya adalah tempat peristirahatan serta warung-warung yang menyediakan sajian makanan serta minuman.

Ingin berkunjung ke Pagaralam? Anda bisa lebih dekat bila mencapainya lewat Provinsi Bengkulu. Anda bisa menuju ke Bandara Fatmawati, Bengkulu, lalu menempuh jalur darat dari Bengkulu ke Pagaralam dengan kendaraan umum. Perjalanan tersebut akan menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam. Anda juga tetap bisa memesan tiket pesawat yang murah, juga penuh promo lewat aplikasi Akulaku untuk menempuh perjalanan udara ke Bengkulu. Caranya, unduh lalu instal aplikasi Akulaku, lalu registrasi dan verifikasi. Kemudian, jangan lupa pula Anda bisa mendapatkan tiket yang bisa dibayar dengan kredit, tanpa bunga sepersen pun, loh.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password