Eksotisme Air Terjun Cantik Curug Dengdeng, Tasikmalaya

Curug Dengdeng
Rate this post

EnaknyaKemana.com – Jika Anda berdomisili di wilayah Tasikmalaya, disini ada banyak hal menarik yang dapat Anda temukan. Selain wisata pantai yang dapat Anda temukan ketika melakukan perjalanan wisata di Tasikmalaya, ada berbagai hal lain yang juga dapat Anda temukan disini. Salah satunya adalah Anda akan temukan suguhan pemandangan bukit yang sangat mempesona dan benar – benar menawan. Anugerah keindahan alam yang sempurna bisa Anda dapatkan disini.

Salah satu pesona lain yang juga dapat Anda temukan di Tasikmalaya adalah air terjun cantik yang bernama Curug Dengdeng. Air terjun yang satu ini juga termasuk sebuah air terjun yang sangat indah di Tasikmalaya. Anda akan menemukan pesona keunikan yang sangat menawan jika datang berkunjung kesini. Berbagai daya tarik juga akan Anda rasakan jika berwisata di tempat wisata yang satu ini.

Daya Tarik Air Terjun Cantik Curug Dengdeng

Curug Dengdeng

Selain terkenal dengan nama air terjun Curug Dengdeng, objek wisata yang satu ini juga terkenal dengan sebutan Curug Dengdeng Cipatujuh Tasikmalaya. Hal ini karena lokasi dari air terjun yang satu ini berada di daerah Cipatujuh sehingga Curug Dengdeng juga disebut demikian.

Secara lebih luas, wisata Curug Dengdeng berlokasi tepat di Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya. Dari arah kejauhan setelah Anda tiba di lokasi, Anda akan dibuat kagum dengan pemandangan air terjun yang tidak biasa. Anda akan temukan air terjun dalam tiga tingkatan. Tingkatan tersebut hadir dengan ketinggian yang berbeda – beda. Pada tingkat paling atas Anda memiliki air terjun dengan ketinggian 9 meter, tingkat tengah dengan ketinggian 11 meter dan tingkat paling bawah dengan ketinggian lebih dari dua air terjun diatasnya yaitu mencapai 13 meter. Air yang tercurah sendiri langsung mengalir menuju ke Sungai Cikembang.

Curug Dengdeng

 

Anda akan menemukan jalanan sawah yang tersedia. Anda juga bisa menatap indahnya daun – daun padi yang menari diterpa angin di sekitar lokasi wisata ini. Mengingat jalannya yang bisa dilalui agak sulit, jika datang kemari ada baiknya juga Anda harus pandai mencari waktu yang tepat. Jangan lupa berfoto dan mengabadikan moment jika Anda berwisata di tempat wisata Curug Dengdeng ini.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password