5 Tips Traveling Menggunakan Ransel

Tips Traveling Menggunakan Ransel

Enaknyakemana.com – Bepergian dengan membawa ransel dianggap lebih praktis ketimbang dengan membawa koper. Dengan membawa ransel, Anda tidak perlu khawatir meski harus berpindah menginap dari satu tempat ke tempat lain dalam jangka waktu yang cepat. Ransel yang memiliki karakter compact memang lebih nyaman dibawa ke mana-mana ketimbang koper.

Kendati demikian, tidak banyak orang yang memilih bepergian menggunakan ransel. Terutama, jika dalam waktu yang lama. Ruang ransel yang terbatas menjadi alasannya. Berikut adalah lima tips traveling menggunakan ransel yang bisa Anda coba.

Tips Traveling Menggunakan Ransel

1. Bawa Pakaian yang Benar-benar Anda Butuhkan

Tips Traveling Menggunakan Ransel

Saat bepergian menggunakan ransel bawalah barang yang benar-benar Anda butuhkan saja. Tentukan pakaian yang akan Anda pakai di tempat liburan dan usahakan hanya satu pakaian per hari, sehingga Anda bisa menghemat ruang di dalam ransel. Hindari membawa pakaian berukuran besar dan berat dalam jumlah banyak misalnya celana jeans atau jaket. Pakailah pakaian yang paling memakan banyak ruang saat perjalanan berangkat dan pulang.

Baca juga : 4 Jenis Pizza dari Eropa Yang Harus Kamu Ketahui

2. Khusus Wanita, Jangan Bawa Alat Kecantikan Berlebihan

Tips Traveling Menggunakan Ransel

Kaum wanita biasanya membawa lebih banyak barang ketimbang kaum pria saat bepergian. Pasalnya, banyak wanita yang membawa seluruh alat kecantikannya saat bepergian. Hal ini akan menyulitkan jika mereka harus bepergian menggunakan ransel.

Saat bepergian menggunakan ransel, Anda sebaiknya tidak membawa barang yang tidak benar-benar dibutuhkan, misalnya alat kecantikan yang berlebihan. Bawalah makeup secukupnya. Sementara alat pengering rambut, alat catok, dan lain-lain tidak perlu dibawa.

3. Bawa Gadget Multifungsi

Tips Traveling Menggunakan Ransel

Gadget penting dibawa saat bepergian. Benda yang satu ini dibutuhkan mulai untuk memandu perjalanan Anda, hingga untuk mengabadikan hal-hal menarik yang Anda temukan di tempat tujuan. Namun, hal itu bukan berarti Anda harus membawa semua gadget Anda saat bepergian. Apalagi jika Anda memilih menggunakan ransel yang ruangnya terbatas.

Bawalah gadget yang paling multifungsi di antara semua gadget yang Anda miliki. Misalnya, jika tablet Anda sudah mampu mengolah dokumen atau mengedit foto, Anda tidak perlu membawa laptop. Selain itu, jika kamera ponsel Anda sudah memadai untuk mengambil foto dengan kualitas baik, maka Anda tidak perlu membawa kamera tambahan. Pasanglah aplikasi-aplikasi khusus yang bisa menunjang fungsi gadget Anda.

Baca juga : 4 Jenis Pizza dari Eropa Yang Harus Kamu Ketahui

4. Jika Bepergian Seminggu Lebih, Bawa Pakaian Hanya untuk Seminggu

Tips Traveling Menggunakan Ransel

Siapa bilang ransel tidak cocok digunakan untuk bepergian dalam waktu lama? Ransel pada dasarnyan sama seperti koper yang bisa digunakan untuk bepergian dalam waktu lama. Caranya, jika Anda bepergian lebih dari seminggu, bawalah pakaian hanya untuk seminggu. Sisanya, cuci dan keringkan di tempat tujuan Anda, sehingga bisa dipakai kembali.

Manfaatkan fasilitas cuci pakaian yang ditawarkan oleh penginapan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan jasa laundry di luar penginapan. Ingat, pilih fasilitas laundry yang bisa mencuci pakaian Anda dengan cepat. Pasalnya, pakaian tersebut akan segera Anda pakai kembali.

5. Gunakan Plastik Vakum untuk Meringkas Pakaian Anda

Tips Traveling Menggunakan Ransel

Plastik vakum adalah salah satu alat yang bisa menunjang kebutuhan perjalanan Anda. Gunakan plastik vakum untuk mengempiskan pakaian, sehingga ukurannya menjadi lebih kecil dan tidak memakan banyak ruang di dalam ransel Anda. Anda pun bisa memanfaatkan ruang yang tersisa untuk menempatkan barang-barang yang lain.

Itulah lima tips traveling menggunakan ransel yang bisa Anda praktikkan. Jika Anda ingin liburan, tetapi tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam, dapatkan tiket pesawat, kereta api, maupun bus dengan harga terbaik hanya di via.com. Temukan pula berbagai akomodasi sesuai dengan kebutuhan Anda di via.id, tanpa takut akan adanya biaya tambahan dalam setiap transaksi yang Anda jalankan. Yuk rancang liburan terbaik Anda ke manapun hanya bersama via.com.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password