5 Tempat Wisata di Binjai yang Lagi Hits Tahun Ini Perlu Anda Coba

Tempat wisata di Binjai Lagi Hits

Enaknyakemana.com – Kota Binjai terletak di sebelah Barat Kota Medan, Sumatera Utara. Daerah ini juga ternyata memiliki banyak pesona wisata bagi para penduduk maupun para pengunjungnya. Anda yang berencana berkunjung ke kota ini perlu mencoba tempat wisata di Binjai yang lagi hits tahun ini.

1. Taman Balita Binjai

Tempat Wisata di Binjai Taman Balita
Foto: via jejaktrip.com

Alamat: Jl. Veteran, Tangsi, Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20714.

Jam operasional: Setiap hari 24 jam.

Tiket: Masuk gratis, tiket wahana mulai Rp5000–Rp35.000.

Bagi Anda yang mengajak keluarga untuk berlibur ke Kota Binjai, terlebih membawa si buah hati sangat direkomendasikan menyambangi salah satu taman yang banyak difavoritkan banyak orang tua ini. Beragam wahana anak yang menarik hadir di sini dengan tarif yang sangat murah. Aneka jenis burung yang ada di taman ini menjadikan suasana semakin ramai dan menyenangkan. Anda yang sendirian ke tempat ini juga tak perlu sedih, pastinya tak akan kecewa dengan berbagai angle menarik untuk berelfie ria untuk melengkapi album instagram Anda.

2. Taman Selfie Binjai

Tempat wisata di Binjai Taman selfie
Foto: Facebook Taman Selfie

Alamat: l. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20746.

Jam operasional: Setiap hari pukul 11:00-23:00 WIB.

Tiket: Gratis bagi pengunjung kafe.

Zaman memang bergerak cepat, para traveller pun tidak hanya mencari pemandangan alam saat berwisata tetapi juga berburu tempat-tempat unik yang instagramable. Seperti halnya dengan Taman Selfie di Binjai ini. Para pengunjung sangat antusias mengunjungi tempat ini, terlihat dengan antrean yang cukup panjang untuk mengambil giliran foto di spot-spot yang telah disediakan.

Pada awalnya, kawasan ini merupakan kafe yang mengusung desain outdoor. Seiring perkembangan era digital, maka tempat ini bertransformasi menjadi taman selfie yang digemari banyak orang.

3. Taman Edukasi Binjai

Taman Edukasi Binjai
Foto: indonesianew.com

Alamat: Tanah Seribu, Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara 20733.

Jam operasional: Setiap hari 24 jam.

Tiket: Masuk gratis.

Tempat wisata yang tergolong baru ini tepatnya berada di salah satu daerah Binjai bernama Desa Uji Dadi. Namanya Reza Kilat, seorang pelopor sekaligus pemilik kawasan wisata ini bermaksud mengarahkan masyarakat, khususnya kalangan anak muda agar lebih akrab dengan alam sekitar. Di kawasan ini juga terdapat beberapa tempat sederhana namun tetap mengasyikkan seperti kolam pemancingan, flying fox juga wisata budaya pembuatan gula merah.

4. Pantai Florida Binjai

Tempat wisata di Binjai Pantai Florida
Foto: via tripjalanjalan.com

Alamat: Desa Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai, Binjai Sumatera Utara.

Jam operasional: Setiap hari 24 jam.

Tiket: Rp35.000 parkir roda dua, Rp40.000 parkir roda empat.

Mungkin Anda pernah mendengar nama Florida ini di salah satu belahan dunia lainnya. Ya, di Amerika juga terdapat nama negara bagian yang disebut Florida. Namun kali ini Florida yang dibahas adalah surga tersembunyi yang ada di Binjai. Disebut tersembunyi karena para pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu sekitar 500 meter untuk sampai di lokasi.

Meski lelah karena perjalanan, para pengunjung akan bahagia saat tiba di lokasi karena suasana dan pemandangannya yang sangat indah. Pada dasarnya kawasan ini adalah sungai indah yang memiliki air terjun, sedangkan kata pantai yang disematkan pada tempat ini seolah menjadi panggilan kerenn dari orang-orang sekitar. Destinasi wisata ini juga memungkinkan para pengunjung untuk mengarungi sungai dengan fasilitas ban karet yang banyak disewakan di tempat wisata ini. Namun perlu sangat hati-hati karena biasanya para pengunjung tersangkut di batu-batu sungai yang cukup besar.

Baca juga: Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Teroh Teroh Sumut

5. Kolam Abadi Binjai

Kolam Abadi Binjai Langkat
Foto: via tripjalanjalan.com

Alamat: Desa, Jl. Sungai Wampu, Rumah Galuh, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20771.

Jam operasional: Setiap hari 24 jam.

Tiket: Rp20.000 per orang.

Meskipun banyak yang menyebutkan tempat ini merupakan Kolam Abadi Binjai, sebetulnya lokasi tepatnya berada di Kabupaten Langkat, apabila ditempuh dari Medan bagian kota maka lama waktu yang ditempuh sekitar tiga jam. Nama yang lebih tepat sesuai lokasi adalah Pelaruga Langkat yang mempersembahkan beberapa kawasan wisata alam di sekitarnya. Seperti Pelaruga Jungle Tracking, suatu kegiatan menelusuri hutan melewati deretan tangga bambu.

Nah, destinasi yang paling banyak diburu pengunjung di Kabupaten Langkat ini adalah Kolam Abadi yang memiliki air sangat jernih bahkan tembus pandang saat berfoto dalam air. Air tersebut berasal dari aliran Air Terjun Teroh-Teroh. Karena lokasinya yang cukup jauh dari air terjun, maka diberikan nama berbeda pada kawasan air jernih ini. Pasti menjadi rekreasi yang menyenangkan bagi Anda yang senang memacu adrenalin.

Baca juga: Danau Biru Sawahlunto, Keindahan Surga Tersembunyi di Sumatera Barat

Itulah beberapa tempat wisata di Binjai yang semakin hits tahun ini, Anda yang mengaku kalangan anak muda kekinian pasti sudah tak sabar kan ingin berkunjung ke beberapa tempat di atas?

Foto utama: phinemo.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password