5 Rekomendasi Wisata Kuliner Pasuruan Paling Lezat Dan Nikmat

Rate this post

EnaknyaKemana.com – Pasuruan tak hanya punya aneka tempat wisata alam yang indah dan menarik dikunjungi. Akan tetapi lebih jauh lagi Pasuruan juga kaya akan wisata kuliner lezatnya. Anda yang sedang jalan-jalan atau melakukan perjalanan wisata di Pasuruan, ada banyak tempat wisata kuliner yang dapat menjadi tujuan wisata Anda. Super lezat dan nikmat pastinya.

Bagi Anda yang sedang mencari wisata kuliner terbaik yang dimiliki oleh Pasuruan, berikut apa saja rekomendasi wisata kuliner Pasuruan paling lezat dan nikmat yang paling direkomendasikan untuk menjadi tujuan kuliner Anda. Simak informasi lengkapnya dibawah ini!

5 Rekomendasi Wisata Kuliner Pasuruan

1. Nasi Punel Hj. Lin

Nasi Punel Hj. Lin - Rekomendasi Wisata Kuliner Pasuruan Paling Lezat Dan Nikmat - EnaknyaKemana.com

Rekomendasi wisata kuliner Pasuruan yang pertama adalah Nasi Punel Hj. Lin. Meski tempatnya hanya warung sederhana, namun nasi punel ini sangat populer di Pasuruan. Nasi punel yang pulen dan lembut membuat pelanggan ketagihan untuk menyantapnya. Pilihan lauknya juga melimpah, yaitu telur, ayam, daging, paru, jeroan, sayur nangka, serudeng, potongan kacang panjang, dan lainnya. Kuliner ini semakin menggugah selera karena disajikan dengan alas daun pisang. Jika Anda tertarik mencobanya, Nasi Punel Hj. Lin berlokasi di Jalan DR. Soetomo Nomor 9, Gempeng, Bangil. Buka dari jam 06.30 hingga 20.00 ya.

2. Rawon Sakinah

Rawon juga merupakan kuliner yang wajib Anda coba. Salah satunya rawon yang harus Anda coba adalah Rawon Sakinah, yang sering ramai saat jam sarapan. Rawon di sini disajikan dengan sambal dari cabe dan bawang. Kemudian juga ditambahkan tauge yang membantu memberikan rasa manis. Yang menjadi ciri khas rawon Pasuruhan adalah kuahnya yang hitam pekat ditambah dengan sate komoh. Sate komoh adalah daging sapi seperti empal dan dibakar sebentar di atas bara arang dengan bumbu rempah dan santan. Anda bisa membuktikan kelezatannya dengan mengunjungi lokasinya yang berada di Jl. Kartini No. 80 Bangilan, Pasuruan.

Baca juga : Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Saygon Waterpark Pasuruan

3. Rumah Makan Sri Pandaan

Jika Anda sedang berwisata kuliner di Pasuruan, Anda bisa datang ke Rumah Makan Sri Pandaan. Disini Anda akan temukan menu makanan utama adalah beras kencur yang gurih dan tentu ayam goreng spesial khas Jawa Timur. Jika kebetulan Anda sedang berada di Pasuruan, Anda bisa mencicipinya dengan mengunjungi lokasinya yang berada di Jalan Dr. Soetomo 3 – 4 ini. Harga dari menu kulinernya dipatok mulai dari Rp 15.000,00 saja.

4. Soto Ayam Cemara

Soto Ayam Cemara - Rekomendasi Wisata Kuliner Pasuruan Paling Lezat Dan Nikmat - EnaknyaKemana.com

Anda yang merupakan pecinta soto dapat datang ke soto ayam cemara. Harga soto disini dibanderol mulai dari 7 ribu rupiah saja, cukup murah namun cita rasa yang disajikannya sangat menggugah selera. Anda sudah dapat menikmati soto ayam yang super nikmat dan bikin nagih ini meskipun budget yang Anda miliki tak banyak saat liburan. Jika memang Anda tertarik mencoba menikmati kuliner Pasuruan ya memang disini adalah tempat yang tepat untuk Anda datangi. Langsung saja ke Jalan Cemara kota Pasuruan.

Baca juga : Tempat Wisata Kuliner Di Malang yang Anda Wajib Coba!

5. Rawon Nguling

Rawon Nguling - Rekomendasi Wisata Kuliner Pasuruan Paling Lezat Dan Nikmat - EnaknyaKemana.com

Rawon Nguling merupakan tempat wisata kuliner khas Pasuruan yang dibanggakan oleh masyarakat. Rawon Nguling tepatnya berada di Jalan Raya Tambakrejo No 75 Tongas, Jawa Timur. Tempat kuliner ini memang merupakan wisata kuliner rawon khas Pasuruan yang sudah melegenda dan terkenal.

Anda yang masih bingung mau kemana dan melanjutkan perjalanan di Pasuruan, mungkin Anda bisa langsung saja datang ke rekomendasi wisata kuliner diatas. Dapatkan begitu banyak pengalaman petualangan dengan datang kesana.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password