5 Cafe Instagramable di Bandung yang Semakin Hits Tahun Ini

Rate this post

Enaknyakemana.com – Tidak hanya tempatnya yang nyaman, di era digital seperti sekarang ini keindahan tempat juga menjadi salah satu faktor penting bagi pengunjung. Oleh karena itu, banyak orang berbondong-bondong untuk menjajal beragam tempat dengan suasana unik seperti cafe instagramable di Bandung yang akan diulas kali ini.

Terlebih bagi Anda kalangan milenial, pasti tak lengkap rasanya kan kalau nongkrong tanpa foto-foto? Beberapa cafe di Bandung berikut pasti bisa banget membuat tampilan album instagram Anda semakin banyak followers-nya.

1. D’Moners Home

Cafe Instagramable di Bandung dmoners
Foto: guebanget.com

Alamat: Jl. PH.H. Mustofa No.73, Sukapada, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40125.

Waktu buka: Setiap hari pukul 11:00–21:30 WIB.

Cafe instagramable di Bandung yang akan dibahas pertama adalah D’Moners Home atau sering juga disebut dengan Cafe Doraemon. Sudah bisa ditebak bukan? Tempat ngopi yang satu ini pasti akan membuat para penggemar Doraemon ngebet ingin berkunjung dan segera mengambil foto di lokasi tersebut. Perasaan Anda sebagai penggemar Doraemon seolah bersatu dengan sang pemilik cafe yang juga sangat menyukai tokoh kucing dari Jepang ini. Cafe ini terdiri dari dua lantai, lantai pertama dihiasi beragam poster Doraemon di setiap dindingnya. Pada lantai kedua didesain mirip dengan rumahnya Nobita.

Tidak hanya itu, menu yang disajikan pun mengadopsi dari makanan-makanan ala Jepang yang erat kaitannya dengan karakter Doraemon seperti Set Bento Doraemon Spesial, Selimut Waktu Omurice, Ramen Ganari, Jelly Translator dan tentunya Dorayaki kesukaan Doraemon. Banyak orang memfavoritkan Nogimori Pinky yang dihidangkan di cafe mungil ini. Jadi Anda patut mencobanya apabila berkunjung ke tempat ini.

2. Picknick Kaliki

Picknick Kaliki
Foto: via Google Maps

Jl. Pasir Kaliki No.176, Pasirkaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173.

Waktu buka: Setiap hari pukul 10:00–22:00 WIB.

Sudah tergambar dari namanya, setiap orang yang berkunjung ke cafe yang satu ini akan merasakan suasana piknik. Konsep yang diusung adalah Tropical Vibes, seolah-olah suasana sedang berada di tepi pantai. Menu-menu cepat saji disediakan di tempat ini seperti Pizza, Burger, Corn Cob dan menu lainnya. Pastinya akan membuat suasana pantai terasa semakin nyata. Jangan ditanya masalah instagramable mah, sudah pasti rebutan dengan yang lain untuk berfoto-foto.

3. Angkringan De BlankON

De BlankON
Foto: travelingyuk.com

Alamat: Jalan Baru Laksana No. 75, Pagerwangi, Lembang, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Waktu buka: Weekdays pukul 08:00–21:00 WIB, weekend pukul 08:00–23:00 WIB.

Berbicara soal angkringan, mungkin sangat kental dengan budaya Jawa Tengah atau Jawa Timur. Namun, ternyata angkringan semakin populer ke seluruh penjuru daerah di Indonesia salah satunya di daerah Bandung, Jawa Barat. Angkringan De BlankON sendiri pada awalnya diberi nama Waroeng Jawa, demi beradaptasi dengan jaman now maka nama tersebut diubah seperti dikenal sekarang ini. Desain tempat sangat unik, berada di lantai tiga sebuah bangunan yang dihiasi ornamen-ornamen khas Jawa. Pastinya kece banget saat berfoto di tempat ini.

Menu yang disediakan di sini juga cukup beragam, mulai dari masakan Jawa hingga jajanan kuliner khas Bandung seperti Siomay, Batagor, Sorabi dan jajanan khas Kota Kembang lainnya.

4. Orofi Cafe

Cafe Instagramable di Bandung Orofi Cafe
Foto: Facebook Orofi Cafe

Alamat: Jl. Lembah Pakar Tim. No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198.

Waktu buka: Weekdays pukul 16:00–23:00 WIB, weekend pukul 11:30–23:00 WIB.

Cafe yang satu ini sangat populer di instagram karena suasananya yang digadang-gadang mirip dengan Santorini, suatu kawasan di dekat daratan Yunani tepatnya di pulau gunung berapi Laut Aegea. Pasti Anda pernah menemukan pemandangan indahnya di internet kan?

Orofi Cafe mengusung desain tempat terbuka yang ada di atap gedung. Pegunungan dan hamparan perkotaan terlihat begitu indah dari atas gedung. Terdapat beberapa spot juga yang disediakan khusus untuk berfoto. Menu-menu modern sangat identik dengan lokasi yang satu ini, seperti Almond Pie, Nachos, Pasta, Pizza dan menu kekinian lainnya.

Baca juga: Cafe Es Krim Paling Lezat Di Jakarta Untuk Puaskan Liburan Anda

5. Warkop Modjok

Warkop Modjok
Foto: Twitter @bangetbdg

Alamat: Perumahan Pondok Hijau Indah, Jl. Pinus Raya No.73B, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154.

Waktu buka: Setiap hari pukul 09:00-23:00 WIB.

Senada dengan nama tempatnya, cafe Bandung yang satu ini berada pada lokasi yang “terpojok” di titik jalan kompleks sebuah perumahan. Suasananya juga mengusung desain outdoor, penataan bangku diletakkan di luar ruangan dengan atap payung tenda. Desain ruangan dan suasana yang dekoratif membuat banyak tangan para pengunjungnya selalu merasa gatal untuk segera berfoto selfie di lokasi ini.

Menu yang disediakan cukup sederhana dan murah-meriah, misalnya untuk harga paket kopi dan Banana Bread hanya dibanderol Rp15.000. Camilan tanah air juga sangat lekat dengan tempat ini, seperti kentang goreng, Cireng, Tempe Mendoan dan sebagainya.

Baca juga: 5 Tempat Nongkrong Outdoor di Bandung yang Lagi Hits Tahun Ini

Demikianlah beberapa cafe instagramable di Bandung yang difavoritkan banyak orang. Bagi Anda yang berencana mudik atau sekedar mampir di kota Bandung, perlu rasanya untuk mencoba tempat-tempat yang sedang ngehits tersebut.

Featured image: Facebook Orofi Cafe

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password