4 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Nggak Bikin Kantongmu Jebol

4 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Nggak Bikin Kantongmu Jebol - Ohayo.co.id
Rate this post

EnaknyaKemana.com – Sebagai Ibukota negara Republik Indonesia, Jakarta menjadi kota yang sangat populer dan padat penduduk. Meskipun terkenal macet, Jakarta juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik penduduk lokal, luar kota, hingga mancanegara. Banyak sekali destinasi wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi dengan mudah.

Dari sekian banyak destinasi wisata di Jakarta, tentunya ada tempat wisata yang cukup menguras kantong Anda. Namun jangan khawatir, masih banyak kok tempat wisata Jakarta murah meriah yang bisa Anda kunjungi. Jadi Anda masih bisa bersenang-senang meski kantong lagi tipis. Mana saja? Simak 4 rekomendasi tempat wisata Jakarta murah meriah yang wajib Anda kunjungi berikut ini.

4 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Nggak Bikin Kantongmu Jebol

1. Monumen Nasional (Monas)

 Monas - 4 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Nggak Bikin Kantongmu Jebol - Ohayo.co.id

 

Monas adalah salah satu bangunan ikonik di Indonesia yang digagas oleh presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno dan menjadi simbol kemerdekaan Indonesia. Monas juga menjadi satu-satunya monumen tertinggi di Indonesia dan pucaknya terbuat dari emas murni. Jika Anda ingin berwisata sekaligus mengetahui sejarah bangsa Indonesia ini, Anda wajib berkunjung ke tempat wisata Jakarta murah meriah ini.

Harga tiket masuknya sangat murah yaitu Rp 2.000 untuk anak-anak, Rp 3.000 untuk mahasiswa, dan Rp 5.000 untuk dewasa. Di sini Anda juga bisa naik ke puncaknya dengan menggunakan lift yang tersedia. Untuk sampai ke puncak dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000 untuk anak-anak dan mahasiswa, dan Rp 10.000 untuk dewasa. Menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian puncak Monas pasti akan jadi pengalaman yang menyenangkan. Monas bisa dikunjungi mulai dari jam 8 pagi sampai 3 sore ya.

2. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan - 4 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Nggak Bikin Kantongmu Jebol - Ohayo.co.id

Tempat wisata Jakarta murah meriah berikutnya adalah Kebun Binatang Ragunan. Kebun binatang yang sudah dibangun sejak zaman pra kemerdekaan ini menjadi kebun binatang yang paling terkenal di Jakarta. Di kebun binatang seluas 140 hektar ini terdapat aneka macam spesies baik flora maupun fauna yang mungkin belum pernah Anda temui sebelumnya. Suasana sejuk dan nyaman juga terasa karena terdapat pohon-pohon besar. Anda bisa bersantai atau berfoto-foto ria tanpa takut kepanasan. Apalagi tiket masuknya cuma Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 4.000 untuk dewasa lho! Murah banget kan?

Baca juga : 5 Rekomendasi Cafe Instagramable di Jakarta Selatan

3. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah - 4 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Nggak Bikin Kantongmu Jebol - Ohayo.co.id

Taman Mini Indonesia Indah atau yang sering disebut TMII juga menjadi salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Jakarta. Tempat wisata edukasi yang satu ini sangat cocok dikunjugi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Berbagai fasilitas hiburan dan wahana yang tersedia menjadi daya tarik dan akan membuat Anda betah di sini.

TMII juga memiliki miniatur kepulauan Indonesia serta rumah-rumah adat dari Sabang sampai Merauke. Sehingga tidak salah jika TMII disebut sebagai miniaturnya Indonesia. Harga tiket masuk TMII juga terbilang sangat terjangkau, yaitu Rp 20.000 saja. Kemudia harga tiket tiap wahananya bervariasi tergantung jenis wahananya. TMII dapat Anda kunjungi pada pukul 07.00 hingga 22.00.

Baca juga : Tempat Terbaik Hunting Street Fotography di Jakarta, Cek Dulu Yuk!

4. Museum Fatahillah

Museum Fatahillah - Ohayo.co.id

Sebagai ibukota negara, Jakarta memang menyimpan banyak peninggalan dan bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang kebanyakan kini dijadikan museum. Salah satu museum di Jakarta yang populer adalah Museum Fatahilah, yang dulunya merupakan bekas markas VOC. Museum ini terletak di kawasan kota tua tepatnya di Jalan Taman Fatahillah, Jakarta Barat.

Karena keunikan bangunan yang kental dengan nuansa Eropa dan instagramable, menjadikan banyak wisatawan yang datang dan berfoto di depan bangunan museum tersebut. Halamannya yang luas juga membuat Anda bisa bersepeda santai di sana. Anda juga bisa masuk ke dalam museum dan melihat berbagai koleksi peninggalan masa lampau. Museum ini tergolong tempat wisata Jakarta murah meriah, karena cukup dengan membayar tiket seharga Rp. 5000 saja.

Itulah tadi 4 tempat wisata Jakarta murah meriah yang bisa Anda kunjungi bersama teman atau keluarga. Ternyata untuk sekedar jalan-jalan dan hangout tidak perlu merogoh kocek yang dalam kan? Jalan-jalan sambil beredukasi dan mengenang sejarah negara kita tercinta tentu akan menjadi hal yang bermanfaat sekaligus menyenangkan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password