4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berangkat ke Gunung Bromo

bromo

Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata dari gabungan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Memiliki ketinggian 2.392 meter dpl, gunung ini termasuk gunung aktif yang dikelilingi lautan pasir seluas 10 km2. Suhu Bromo bisa mencapai 2º hingga 20º Celcius. Sebelum Anda bertualang ke Gunung Bromo, ada baiknya Anda perlu mempersiapkan dengan baik agar bisa maksimal berlibur di Bromo.

  1. Rencana Yang Matang

Ada musim terbaik untuk mengunjungi Bromo, musim terbaik adalah bulan April, Juli sampai Oktober karena pada musim ini cuaca akan cerah, Anda akan terpukau dengan keindahan sunrise-nya. Selain itu, Anda juga mungkin akan kesulitan mendapatkan penginapan, hotel, atau guesthouse yang ada di sekitar wisata Bromo. Rencanakan jauh hari agar Anda tidak kehabisan kamar untuk menginap.

  1. Pilihan waktu ke Gunung Bromo

Ketika berangkat dari kota Malang, sebaiknya Anda berangkat pukul 2 malam, agar ketika sampai di Bromo, Anda bisa menikmati pesona fotografi sunrise yang menawan. Dengan berangkat malam hari, Anda akan sampai di Bromo sebelum matahari terbit, turis biasanya sudah memenuhi kapasan pendakian oleh sebab itu menentukan waktu yang adalah hal yang bisa Anda lakukan.

  1. Siapkan Dana yang Cukup

Anda akan kesusahan untuk mencari mesin ATM untuk mengambil uang di Gunung Bromo. Oleh sebab itu, membawa uang yang cukup adalah cara terbaik yang bisa Anda lakukan selama di Gunung Bromo.

  1. Perlengkapan Pribadi

Di puncak Bromo, kondisi udara akan sangat dingin. Anda harus membawa jaket yang efektif menahan hawa dingin. Pada suhu terendah, rasa dinginnya bahkan dapat menusuk tulang. Beberapa lembar kaos tebal mungkin akan Anda sukai untuk membalut tubuh sebagai tambahan jaket penahan dingin tersebut. Juga, pilihan membawa syal, topi, dan sarung tangan akan sangat berguna terutama bagi Anda kaum perempuan. Jangan gunakan sandal, pakailah sepatu saat menaiki Bromo. Senter dan masker akan berguna saat Anda berada di kawasan puncak Gunung Bromo. Terlebih, jika Anda ingin berkuda atau menaiki jeep di sana.

 

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password