10 Kelebihan Pantai Sanur Yang Memukau Mata

pantai sanur

Pantai Sanur merupakan salah satu pantai eksotis yang terletak di sisi timur dari pulau Bali. Namanya juga tak kalah tenar dengan pantai-pantai indah yang lain yang juga berada di sana. Nah, jika Anda dalam waktu dekat sedang merencanakan ingin berkunjung ke sana, maka tak ada salahnya menyimak artikel berikut ini. Sebelum serius memutuskan berangkat, inilah beberapa kelebihan yang disajikan!

1. Pantainya unik dan tenang

pantai matahari terbit

Meski telah banyak diketahui orang, tapi pada kenyataannya tempat yang dikenal juga sebagai pantai matahari terbit tersebut masih sepi dari pengunjung. Tempatnya masih bersih, dengan pemandangan pasir putihnya. Selain itu ombaknya juga sangat tenang. Cocok buat yang menyukai kenyamanan saat liburan.

2. Semua fasilitas penginapan tersedia lengkap sesuai anggaran

penginapan

Bagi yang masih betah berlama-lama di pantai Sanur dapat menginap di sana. Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap sesuai budget. Mulai dari yang hotel bintang 5 yang mewah, hingga penginapan sederhana dengan biaya murah.

3. Letaknya sangat strategis

pantai sanur dari atas

Pantai Sanur terletak di tengah-tengah objek wisata yang terkenal di Bali. Jaraknya untuk masing-masing wisata terbilang cepat dan mudah dijangkau.

4. Lalu lintasnya masih sepi

lalu lintas sepi

Dibandingkan dengan jalan yang menuju Kawasan Kuta, Legian dan Seminyak, jalanan yang mengarah ke pantai Sanur jarang macet. Nyaman sekali. Bahkan jalan kaki atau bersepeda bisa Anda lakukan.

5. Banyak tempat kuliner

mie telor

Karena menjadi tujuan wisata dunia, maka tak jarang banyak gerai makanan dijajakan di pantai matahari terbit. Mulai dari makanan tanah air, Asia hingga Western. Untuk yang beragama Islam juga banyak restoran yang berlabel halal. Jadi tak perlu merasa khawatir lagi saat mau makan.

6. Terdapat jalur sepeda

jalur sepeda di pantai sanur

Ini adalah keunikan lain dari pantai Sanur, yakni area jogging track. Jaraknya terbilang cukup panjang bila diukur dari bibir pantai. Yaitu sekitar 4 km. Biasa digunakan untuk jogging dan bersepeda anak-anak. Di mana sepedanya sendiri sudah disediakan untuk disewa. Tapi bila mau membawa sendiri juga tak masalah.

7. Banyak pilihan beraktivitas

suasana pantai sanur

Selain hal di atas, masih banyak lagi kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan bersama keluarga. Di antaranya mengendarai jetski, seawalker Sanur atau berjalan di dasar laut.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Instagramable di Bali yang Paling Populer

8. Tempat terbaik melihat sunrise

sunrise di pantai sanur

Sama seperti pantai-pantai lain, pantai Sanur juga memiliki area sunset dan sunrise yang memukau mata. Anda dapat berburu hal-hal menarik itu baik pada saat pagi, maupun senja hari tanpa cemas terhalangi objek lain.

Baca juga: 5 Jajanan Khas Bali yang Paling Populer dan Bikin Nagih

9. Tentang wisata Nusa Lembongan dan Nusa Penida

nusa lembongan

Dua wisata tadi sangat menarik wisatawan. Bila tertarik ingin mengunjungi, sebetulnya ada banyak cara untuk bisa sampai ke lokasi tersebut. Salah satunya adalah dengan memakai perahu atau speed boat. Tapi menentukan lokasi tepatnya hanya bisa dilakukan di pantai Sanur ini. Sebab Pantai Sanur ini sangat strategis dan mudah dijangkau.

Baca juga: 4 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Berkunjung Ke Pantai Melasti

10. Dekat pusat perbelanjaan

pusat perbelanjaan di sanur

Terakhir bagi yang suka shopping, pantai Sanur berdekatan dengan mall besar di Bali. Yaitu Level 21 Mall Denpasar dan Mall Bali Galeria.

Demikian 10 hal menarik tentang pantai Sanur Bali. Bagi penyuka tempat sepi dan tenang, ini recomended sekali buat dikunjungi. Tempatnya masih sangat asri, tenang dan damai. Jauh dari keramaian. Adapun biaya dan akomodasi lainnya juga masih terbilang murah. Jadi apakah Anda tertarik mengunjungi pantai matahari terbit?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password