Berkunjung ke Wisata Sejarah Candi Muara Takus Riau

Enaknyakemana.com – Ada sebuah rekomendasi tempat wisata yang pas untuk anda yang akan berkunjung di Provinsi Riau. Yaitu, mengunjungi jejak-jejak kerajaan Sriwijaya di Candi Muara Takus. Candi Muara Takus adalah candi tertua yang ada di Sumatera. candi ini merupakan candi bagi umat Budha, dilihat dari adanya stupa di sana yang melambangkan Buddha Gautama. Tidak tahu kapan pastinya berdiri, candi ini sangat cocok menjadi destinasi wisata karena candi muara takus memiliki pesona yang sangat cantik untuk memanjakan mata.

Candi Muara Takus

Candi yang terletak di desa muara takus ini, dikelilingi tembok berukuran 74X74 meter yang terbuat dari batuan putih dengan tinggi berkisar 80 meter. Memiliki jenis arsitektur yang mirip sekali dengan bentuk arsitektur candi yang berdiri di Myanmar. Candi muara takus merupakan sebuah kompleks yang terdiri dari beberapa bangunan. Seperti Candi Tuo , Candi Mahligai, Candi Palangka dan Candi Bungsu. Yang setiap masing-masing bangunan memiliki bentuk dan keunikan tersendiri.

Kawasan yang cukup luas dan asri dengan banyaknya pohon di sana membuat kunjungan Anda akan sangat terasa nyaman. Semilir angin di sana juga cukup menyejukkan. Karena di tempat ini juga terdapat danau, maka Anda akan dapat menikmati dua objek wisata sekaligus jika berkunjung kesana. Apabila Anda sudah menikmati keindahan dari ke empat candi yang ada di sana, Anda dapat bersantai di pondok-pondok yang terdapat di luar pagar. Pondok tersebut merupakan tempat bagi masyarakat sekitar berjualan. Jadi, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan rasa lelah dan lapar di saat berkunjung ke Candi Muara Takus.

Berkunjung ke Candi Muara Takus Hemat Biaya

Candi Muara Takus

Untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini, Anda dapat menempuhnya dengan jalur pesawat ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Bandara ini merupakan bandara internasional jadi Anda dapat mudah melakukan penerbangan ke wilayah tersebut. Jangan lupa pula, Anda bisa memesan tiket dari aplikasi Akulaku, yakni aplikasi penyedia kredit tanpa kartu kredit. Jadi, selain pembayarannya bisa dicicil dengan angsuran ringan dan tanpa bunga, Anda juga bisa dapat sejumlah promo menarik, loh.

Dari bandara ini Anda dapat menempuh ke Desa Muara Takus dengan menggunakan bus dengan waktu tempuh berkisar 3 jam karena jarak Pekanbaru ke situs ini yaitu berkisar antara 135 kilometer. Untuk fasilitas, di desa tersebut sudah banyak hotel yang tersedia dengan harga dan kualitas yang cukup beragam. Serta akomodasi transportasi yang sudah cukup beragam.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password