Melancong Di Semarang? Coba Wisata Kuliner Terbaik Semarang Ini

wisata kuliner terbaik semarang

EnaknyaKemana.com – Semarang identik dengan wisata Lawang Sewu yang sudah menjadi icon khas. Selain memiliki tempat wisata terbaik salah satunya adalah wisata Lawang Sewu, masih banyak tempat wisata lain yang dapat Anda eksplorasi ketika datang berkunjung ke Semarang.

Jika sudah selesai dengan kunjungan Anda ke berbagai tempat wisata di Semarang, jangan lupa juga untuk Anda mencicipi segudang wisata kuliner yang ditawarkan Semarang. Rugi lho kalau melancong di Semarang akan tetapi tidak mencicipi aneka wisata kuliner terbaik yang dipunya kota Semarang ini. Berikut rekomendasi wisata kuliner terbaik di Semarang yang recommended banget untuk Anda cicipi!

Baca juga : Tempat Wisata Kuliner Surabaya yang Wajib Dicoba

Wisata Kuliner Terbaik Semarang yang Harus Dicicipi

Kuliner lumpia gang Lombok

wisata kuliner terbaik semarang lumpia gang Lombok

Kuliner ini merupakan kuliner khas peranakan China yang kini sudah menjadi bagian dari icon kota Semarang. Jika Anda tertarik untuk mencicipi cita rasa khas dari kuliner lumpia bisa langsung datang ke Gang Lombok no 11 yang dikenal memiliki lumpia super lezat. Sampai saat ini warung lumpia ini masih laris dimana yang menjualnya adalah generasi ketiga. Warung lumpia ini letaknya di dekat Klenteng Tay Kak Sie yang lokasinya berada di sekitar Pasar Johar Semarang dan tidak membuka cabang. Lumpia basah dan goreng bisa Anda dapatkan disini.

Kuliner soto Bangkong

wisata kuliner terbaik semarang soto Bangkong

Soto Bangkong merupakan salah satu wisata kuliner yang disebut telah ada sejak tahun 1950an. Soto Bangkong sendiri terkenal karena sajian sotonya yang istimewa dan menggunakan bumbu – bumbu rahasia. Sajian Soto Bangkong sendiri terdiri dari bihun, irisan bawang, kuah, ayam suwir dan bawang goreng kriuk. Cita rasa lezat yang khas juga siap untuk memanjakan lidah setiap penikmatnya. Untuk mencicipi kuliner yang satu ini merapat saja di Jalan Setiabudi No 229 Semarang.

Kuliner pisang plenet

wisata kuliner terbaik semarang pisang plenet

Kuliner ini dibuat dengan cara pisang dipilih dari jenis pisang kepok raja yang matang dan berwarna kuning agar rasanya manis kemudian dibakar diatas bara api sampai layu dan berwarna kecoklatan. Pisang plenet dibuat dengan cara diplenet kemudian dioles margarin dan dengan berbagai variasi pilihan rasa dapat Anda temukan. Harganya terjangkau hanya sebesar 6 ribu rupiah saja per porsinya.

Anda yang berada di Semarang dan kebetulan masih bingung mau berwisata kuliner kemana, datang saja ke beberapa wisata kuliner terbaik Semarang tersebut.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password