Wisata Kuliner Palu yang Harus Dicicipi

wisata kuliner palu

EnaknyaKemana.com – Anda yang sedang jalan – jalan di Palu, ada banyak tempat wisata di Palu yang dapat Anda kunjungi. Selain bisa datang ke berbagai tempat wisata yang ada di Palu, Anda juga bisa temani perjalanan wisata Anda dengan mencicipi berbagai wisata kuliner Palu. Ada banyak wisata kuliner Palu yang sampai saat ini menjadi sentuhan ikon cita rasa Palu yang khas dan bahkan dikenal dunia.

Karena itu Anda yang datang ke Palu harus mencicipinya. Berikut beberapa wisata kuliner Palu yang harus Anda cicipi. Dijamin akan membuat Anda tak bisa move on dari kota yang satu ini.

Baca juga : Pesona Indah Palu yang Harus Dinikmati Setiap Penikmat Perjalanan

Wisata Kuliner Palu yang Harus Dicicipi

Palumara khas Palu

wisata kuliner palu Kapurung

Palumara merupakan sop ikan khas Palu. Kuahnya dari Palumara sendiri memiliki rasa asam dan pedas yang dijamin akan membuat lidah jadi meleleh. Rasa asamnya yang dihasilkan dari buah asam muda dan dijadikan sebagai bumbu utamanya. Sementara rasa pedasnya dihasilkan dari cabai keriting. Cita rasa kuliner yang satu ini tentu sangat meleleh bagi orang Palu dan Anda yang berwisata di Palu harus mencobanya. Bersiaplah menjadi bagian dari masyarakat kota Palu dengan cita rasa khasnya.

Labia dange

Labia dange juga dikenal sebagai sagu dange. Kuliner yang satu ini terbilang khas. Sagu dimasak diatas wajan dan tungku tanah liat. Kuliner ini tentu memberikan kenikmatan tersendiri karena sagu dange selain diolah dengan gula merah juga diolah dengan ikan. Untuk mencicipi kuliner ini di Palu, Anda cukup keluarkan kocek sebesar 5 ribu rupiah saja dan nikmati nikmatnya sagu dange atau Labia dange.

Kapurung

wisata kuliner palu Kapurung

Kapurung merupakan hidangan yang dibuat dari bahan dasar sagu yang diolah dengan cara mengaduk sagu di air panas sampai mengental dan menyerupai lem kertas. Cara menikmati kapurung sangat unik yaitu dengan membuat bola – bola sagu kemudian meletakkan di mangkuk. Masukkan campuran sayur rebus, siram dengan kaldu ikan dan hiasi dengan irisan tomat diatasnya. Selanjutnya cacahan mangga dan udang rebus diletakkan diatasnya dan nikmati.

Dengan menikmati dan mencicipi aneka wisata kuliner Palu dijamin Anda akan dapatkan sensasi lezat yang berbeda di Palu. Dapatkan pengalaman wisata menarik dan tak terlupakan dengan berwisata kuliner di Palu.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password