Waktu – Waktu yang Pas untuk Liburan ke Bromo

Waktu yang Pas untuk Liburan ke Bromo

Enaknyakemana.com – Salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang sedang hits dan sering dijadikan sebagai alternatif kunjungan wisata adalah Bromo. Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah tempat wisata terbaik di Jawa Timur yang menawarkan sensasi keindahan alam tak ada duanya. Hampir di setiap jengkalnya menawarkan keindahan alam yang indah tak terkira.

Untuk Anda yang tertarik berlibur di Bromo, ada beberapa waktu yang pas untuk liburan ke tempat wisata ini. Dengan datang di waktu yang tepat liburan Anda akan semakin tidak membosankan. Berikut apa saja waktu – waktu yang pas untuk liburan ke Bromo. Dapatkan kunjungan yang menyenangkan dengan datang di waktu terbaik yang tepat.

Waktu – Waktu yang Pas untuk Liburan ke Bromo

Upacara Kasada Gunung Bromo

Waktu yang Pas untuk Liburan ke Bromo - Upacara Kasada Gunung Bromo

Salah satu waktu yang sangat pas untuk liburan ke Bromo adalah ketika Anda sedang mendapati Upacara Kasada Gunung Bromo. Pada waktu ini akan Anda temukan moment – moment yang tak terlupakan. Anda juga akan menemukan bentuk pengorbanan yang dimaksudkan sebagai tanda syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

Baca juga : 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berangkat ke Gunung Bromo

Upacara Karo

Waktu yang Pas untuk Liburan ke Bromo - Upacara Karo

Selain upacara Kasada, kamu juga bisa berkunjung ke Bromo ketika ada upacara Karo. Perayaan Karo yang dilakukan oleh suku Tengger dilaksanakan di bulan ke-2 kalender Tengger. Upacara ini juga mirip dengan perayaan Lebaran. Pada upacara ini Anda akan menyaksikan kearifan lokal dimana orang – orang suku Tengger saling berkunjung. Pada moment ini Anda juga akan menemukan mereka sedang mengucapkan selamat hari raya Karo dan melakukan moment saling bermaaf – maafan. Anda bisa merasakan kenyamanan dan keramahtamahan suku Tengger ketika sedang datang kesini di waktu upacara Karo.

Matahari Terbit

Waktu yang Pas untuk Liburan ke Bromo - Matahari Terbit

Berkunjung ke Bromo ketika upacara adat berlangsung memang hal ini akan memberikan kepada Anda moment yang sangat berbeda. Gunung Bromo sendiri tetap bisa Anda kunjungi setiap hari. Ketika musim kemarau tiba hal ini merupakan waktu yang tepat untuk Anda menikmati cahaya merah merona yang perlahan – lahan muncul di ufuk timur. Anda juga akan menikmati musim kemarau yang cerah dengan pandangan mata yang tak akan terhalangi oleh awan mendung ketika datang kemari.

Anda yang ingin berwisata di Bromo, datang saja di waktu tersebut untuk mendapatkan pengalaman liburan yang semakin mengesankan. Mengenai tiketnya, Anda juga bisa membeli tiket wisata dan sekaligus tiket pesawat di AKULAKU. Belanja tiket apapun bisa dicicil lho! Tunggu apalagi?

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password