Traveling ke Tiongkok, Perhatikan Hal Berikut Yah

Traveling ke Tiongkok

Enaknyakemana.com – Jalan-jalan ke negeri Panda, Tiongkok tentunya menjadi impian dari banyak orang di dunia. Salah satu daya tarik Tiongkok yang begitu ternama adalah Tembok Besar China yang menunjukkan sejak dulu daerah ini adalah sebuah kerajaan yang besar dan negara yang disegani.

Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda berangkat ke negeri tirai bambu. Apa saja yang perlu dipersiapkan? Lihat ulasan dari EnaknyaKemana berikut ini.

1. Visa China

Pertama, Anda musti mempersiapkan Visa China sebelum berangkat ke China. Untuk proses pembuatannya, Anda bisa melihat di situs resmi Visa China. Tentunya, Anda perlu melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Di Indonesia, And abisa membuatnya di The East lantai 8 Unit 7-12, Kuningan, Jakarta. Tapi perlu diingat, proses pembuatannya akan menghabiskan waktu hingga 4 hari kerja, dengan hari kerja mulai Senin – Jumat, dari pukul 9 pagi sampai 3 sore.

Traveling ke Tiongkok

2. Mata Uang China

Selanjutnya, Anda perlu mempersiapkan mata uang China yang akan diperlukan saat travelling ke negeri tersebut. Tentu saja, mata uang yang Anda perlukan adalah Yuan. Mata uang satu ini cukup murah loh, karena saat ini 1 Yuan sama dengan Rp. 2.000.

Anda bisa menukar uang Anda di money charger yang bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai tempat. Bahkan, di Bandara Shanghai Pudong yang menjadi tempat pertama Anda menginjakkan kaki di Tiongkok ketika berkunjung melalui udara, Anda juga bisa menemukan Money Charger untuk menukar uang Anda.

3. Cari Tahu Destinasi Wisata

Tiongkok adalah negeri yang besar dan Anda musti tahu dulu destinasi apa yang musti Anda harus kunjungi. Karena banyaknya tempat yang akan dikunjungi dan luasnya negeri Tiongkok, maka Anda juga bisa mempersiapkan map atau peta. Cari penginapan yang dekat dengan tujuan wisata Anda, hal itu bisa menjadikan biaya ongkos menjadi lebih ringan.

4. Cari Tahu Waktu Terbaik

Perlu dicatat bahwa waktu terbaik ke Tiongkok adalah bulan Oktober sampai November setiap tahunnya. Kenapa? Karena pada saat itu, sedang musim gugur, sehingga Anda akan melihat banyak pemandangan indah. Selain itu, musim gugur juga menjadikan cuaca akan sangat bersahabat dengan tubuh Anda yang berasal dari negeri tropis seperti Indonesia.

Satu lagi waktu yang tepat adalah April sampai Mei. Karena pada saat itu sedang musim semi. Musim semi sangat hangat dan nyaman untuk tubuh kita. Hindari berangkat ke Tiongkok ketika musim dingin, yah. Meskipun pada saat itu tiket akan lebih murah, namun cuaca ekstrim menjadikan musim dingin bukan saat yang tepat untuk berwisata.

Traveling ke Tiongkok

5. Cari Tahu Sistem Subway

Kendaraan umum yang paling banyak digunakan oleh warga setempat adalah Subway. Dengan demikian, Anda perlu meriset terlebih dulu sistem Subway tersebut. Jadinya, Anda tidak akan tersesat ke mana-mana ketika menumpang di Subway. Tidak hanya itu, tiket dengan Subway juga sangat murah, hanya sekitar 1 Yuan saja sekali berangkat, tergantung dengan jarak tempuhnya.

6. Belajar Bahasa Mandarin

Sebelum berangkat ke Tiongkok, sebaiknya mulailah pelajari bahasa setempat, yakni Bahasa Mandarin. Yah, meski hanya memahami sedikit demi sedikit, namun hal itu masih akan lebih baik daripada tidak mengetahui sedikitpun. Kata-kata sapaan, tanya dan kalimat sederhana lainnya bisa Anda mulai pelajari, sebelum berangkat ke Tiongkok. Tentunya, Anda juga akan memanfaatkan jasa guide ketika ke Tiongkok, bukan?

Anda juga musti berhati-hati ketika ke Tiongkok. Ada banyak kasus penipuan yang menimpa wisatawan ketika berkunjung ke negeri ini. Jadi, bila ada seseorang yang menawarkan sesuatu secara tidak wajar, atau mengajak minum teh, lebih waspada, karena berujung ke penipuan. Itulah gunanya, Anda mempelajari sedikit demi sedikit bahasa Mandarin sebelum ke Tiongkok. Jangan lupa juga, Anda bisa membeli tiket pesawat ke Tiongkok melalui aplikasi Akulaku, aplikasi penyedia kredit tanpa kartu kredit. Tidak hanya mendapatkan angsuran untuk pembayaran dengan bunga 0 persen, tapi juga bisa mendapatkan banyak promo dan diskon yang menarik, loh. Jadi, sudah siap berkunjung ke negeri tirai Bambu ini?

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password