Tips Traveling Untuk Kamu yang Minim Budget

Tips Traveling Untuk Kamu yang Minim Budget

Enaknyakemana.com – Macet, polusi hingga tuntutan kerja yang begitu tinggi bisa menguras pikiran dan tenaga. Mereka yang tinggal di perkotaan mungkin kerap mengalaminya. Namun kerap mengalami tidak sama dengan terbiasa. Stres yang muncul tetap saja berbahaya. Bahkan jika tidak diatasi, sangat mungkin berakhir depresi. Sesekali dalam beberapa bulan kamu perlu liburan. Bukan liburan biasa, namun liburan yang istimewa. Mengunjungi tempat-tempat baru dan mendapatkan pengalaman yang belum pernah diperoleh sebelumnya. Tapi bagaimana jika budget yang ada begitu minim? Ada banyak solusi. Akulaku juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik. Namun sebelum berbicara lebih jauh lagi, berikut tips traveling untuk kamu yang minim budget.

Tips Traveling Untuk Kamu yang Minim Budget

1. Selalu Riset Sebelum Traveling

Riset dan riset. Sebelum traveling, pastikan untuk melakukannya. Cari informasi seputar lokasi yang hendak dituju. Cari tahu berapa budget yang perlu dikeluarkan. Informasi ini akan sangat membantu dalam menentukan berapa estimasi biaya yang perlu dipersiapkan. Selanjutnya, kamu bisa mulai mencari informasi lain seputar transportasi yang cocok dengan budgetmu, penginapan yang tidak terlalu menguras kantong dan lain-lain. Kamu juga bisa riset di Akulaku untuk menemukan tiket pesawat yang paling murah.

Baca juga : Tips Memilih Tiket Hotel Murah, Pahami Dulu Yuk!

2. Berangkat Pada Malam Hari

Apa hubungannya berangkat malam hari dengan menghemat pengeluaran? Saat kamu berangkat pada malam hari, tentunya kamu akan menghabiskan malam di kendaraan. Setelah sampai di tujuan, kamu bisa langsung menuju ke lokasi yang sudah direncanakan. Tips traveling ini bisa menghemat pengeluaran penginapanmu. Setidaknya, kamu bisa menghemat pengeluaran penginapan untuk satu malam.

3. Hindari Liburan Saat Musim Liburan

Di musim liburan, baik jasa travel, tiket kendaraan hingga penginapan akan memanfaatkan momen tersebut untuk menaikkan harga. Jika kamu ingin menghemat pengeluaran, berlibur di musim liburan adalah pilihan terburuk. Jadi rencanakan liburanmu di hari lain. Selain itu, tempat wisata di musim liburan umumnya juga jauh lebih penuh sesak. Belum lagi macet yang harus kamu hadapi.

Saat berkunjung ke tempat wisata, sebaiknya bawa bekal sendiri. Makanan atau minuman di tempat wisata umumnya lebih mahal. Kamu juga bisa mempertimbangkan objek wisata gratis untuk sedikit menghemat pengeluaran. Butuh tiket pesawat atau ingin belanja barang keperluan lain dengan cara yang lebih terjangkau? Akulaku bisa jadi jawabannya. Di Akulaku, belanja apapun, cicil bayarnya.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password