Tips Traveling Sendiri Untuk Pertama Kali

Tips Traveling Sendiri Untuk Pertama Kali

Traveling bersama teman-teman mungkin sudah pernah Anda lakukan. Tapi kalau traveling sendirian ke tempat yang baru, mungkin ada yang belum pernah mencoba. Padahal, di dalam pikiran anda mungkin terbesit akan keinginan untuk traveling sendirian.

Namun di sisi lain, ada kekhawatiran yang menggelayuti hati dan pikiran Anda. Jangan khawatir lagi, kami rangkum tips traveling di bawah ini agar Anda mantap untuk melakukan traveling sendirian tanpa khawatir.

1. Bergabunglah Dalam Komunitas / Forum Traveler

Tips traveling yang pertama. Jika Anda masih sedikit khawatir untuk pergi traveling sendiri, Anda bisa bergabung dengan beberapa komunitas. Atau forum traveler untuk menemukan tips memulai perjalanan pertama Anda.

Mulai dari pengalaman teman-teman Anda yang sudah mencoba traveling sendirian. Mungkin Anda juga dapat mendapatkan teman baru untuk perjalanan petamamu.

2. Jangan Terlalu Banyak Merencanakan

Kelebihan tersendiri bagi Anda yang traveling sendiri adalah Anda tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk berdiskusi dengan teman – temanmu. Anda dapat bebas bepergian kemanapun destinasi yang anda inginkan.

Menyiapkan sebuah planning perjalanan memang sangat diperlukan, namun hal tersebut tidak perlu Anda ikuti satu persatu planning tersebut. Anda dapat dengan bebas merubah planning selama perjalanan Anda untuk menemukan hal-hal yang baru yang dapat Anda nikmati.

3. Jangan Takut Melakukan Hal-hal Sendirian

Menjadi seorang traveler pemula yang baru melakukan perjalanan sendiri memang tidak mudah. Jangan mempunyai pemikiran bahwa Anda tidak dapat menikmati perjalanan karena kekhawatiran Anda tersebut.

Sebelum Anda memulai perjalanan, lengkapi diri Anda dengan berbagai kesiapan termasuk informasi lengkap mengenai destinasi yang akan Anda tuju. Setelah itu, mulailah Anda berjalan menyusuri sudut-sudut tempat yang Anda datangi dan nikmati perjalanan Anda.

4. Bawalah Buku Untuk Mengusir Rasa Suntuk

Rasa bosan dan suntuk pasti akan datang saat Anda sedang menunggu sesuatu. Seperti sedang berada di dalam pesawat, kereta maupun bus.

Alternatif lain selain mendengarkan musik ini, Anda dapat mencoba membaca buku yang sudah Anda persiapkan. Dengan membaca buku, akan membantu anda menghilangkan kebosanan selama di perjalanan.

5. Cobalah Untuk Berkomunikasi Dengan Penduduk Lokal Maupun Wisatawan Lain

Berhati-hatilah dan waspada saat bepergian ke tempat yang baru juga perlu anda sikapi. Karena bisa saja ada beberapa orang yang ingin mengambil keuntungan dari Anda.

Nah, supaya Anda tidak terjebak dalam situasi seperti itu, cobalah sesekali untuk bertanya kepada warga sekitar destinasi yang anda tuju. Jangan malu atau ragu untuk bertanya dan mulailah untuk bersosialisasi dengan penduduk lokal.

Jika Anda bertemu dengan wisatawan lain, janganlah ragu untuk mengobrol. Karena bisa saja orang tersebut akan siap membantu Anda dan dapat membuat pengalaman liburan Anda menjadi bertambah seru.

6. Membawa Uang yang Cukup Dan Menyimpannya Dalam Beberapa Tempat

Tidak selamanya Anda akan menemukan mesin ATM. Jika Anda berkunjung ke desa-desa yang terdapat di pelosok, tentunya akan sulit menemukan ATM. Bawalah uang tunai secukupnya dan simpan di beberapa tempat.

Kalau Anda menaruh uang hanya dalam satu tempat, bukan tidak mungkin bahwa akan terjadi hal-hal yang tidak terduga. Seperti hilang atau tertinggal di suatu tempat. Cara amannya, simpanlah uang mu di beberapa tempat selain dompet. Yang perlu Anda ingat, pisahkan uang Anda dengan tempat untuk menyimpan dokumen-dokumen penting.

7. Mulailah Menulis Cerita Perjalanan Anda Sebagai Tips Traveling

Di setiap perjalanan pasti memiliki cerita masing-masing yang menjadi kesan tersendiri. Kenapa tidak Anda coba untuk memindahkan cerita perjalanan anda ke dalam sebuah tulisan? Anda dapat mencoba menulis di smartphone atau buku catatan kecil yang anda bawa.

Setelah sekembalinya Anda ke rumah, Anda dapat memindahkannya ke dalam blog disertai foto-foto yang telah Anda abadikan. Melalui hal itu, Anda dapat berbagi pengalaman perjalanan Anda kepada orang lain. Dan tidak menutup kemungkinan Anda akan menjadi seorang travel blogger. Anda bisa menghasilkan uang dari pekerjaan baru sebagai travel blogger tersebut.

Nikmatilah perjalanan Anda sekarang dari destinasi terdekat dulu. Dan demikian tips traveling yang sudah kami rangkum untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password