Tips Liburan Hemat Ke Luar Pulau yang Bisa Dicoba

Tips Liburan Hemat Ke Luar Pulau yang Bisa Dicoba

EnaknyaKemana.com – Sudah bosan liburan di dalam kota atau di pulau sendiri? Mungkin diantara Anda ada yang punya rencana untuk liburan ke luar pulau? Jika Anda salah satu orang yang punya rencana untuk bisa liburan di luar pulau, ada baiknya Anda mencoba untuk menerapkan tips liburan hemat ke luar pulau. Mulai sekarang rencanakan liburan tersebut dengan matang.

Jika Anda tak ingin keluar banyak uang untuk kesana, baiknya Anda juga perlu simak beberapa tips liburan hemat ke luar pulau yang Anda perlu coba. Yuk langsung simak dan cek tips liburan hemat ke luar pulau berikut ini. Dijamin deh Anda akan bersenang – senang tanpa kantong bolong disana!

Tips Liburan Hemat Ke Luar Pulau

Tips Liburan Hemat Ke Luar Pulau

Menjadi backpacker

Sejenak lupakan dulu impian untuk liburan ke luar pulau dengan fasilitas dan transport wah serta hotel yang megah. Anda dapat berkunjung atau bahkan berkeliling pulau dengan konsep backpacker. Transport seadanya bahkan Anda juga bisa menumpang pick up pengangkut hasil kebun karena yang seperti ini juga merupakan hal biasa bagi backpacker. Anda bisa menginap di tepi pantai atau menumpang rumah warga karena ini juga menjadi salah satu aktivitas liburan terbaik ala backpacker yang bisa Anda terapkan. Tak perlu gengsi untuk melakukannya, karena dengan cara ini Anda juga bisa nikmati liburan dengan budget minimal.

Cari paket tour travel termurah

Tips liburan hemat ke luar pulau lain yang bisa dicoba yaitu dengan Anda gunakan fasilitas internet. Anda dapat mencari paket wisata yang menyediakan paket liburan ke luar pulau dengan harga yang terjangkau. Anda harus rajin browsing untuk bisa dapatkan paket wisata yang sedang promo. Banyak travel agen yang kini juga sudah menyiapkan promo seperti promo akhir tahun, promo liburan dan yang lainnya yang menyediakan fasilitas liburan dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Rencanakan dengan matang

Planning memang merupakan hal yang wajib dilakukan wisatawan yang akan liburan. Anda dapat merencanakan dengan matang agenda apa saja yang akan bisa dilakukan di tempat tujuan termasuk soal biaya yang akan dikeluarkan nantinya. Mulai dari transport ke luar pulau, transport di lokasi sampai dengan akomodasi penginapan bisa Anda rencanakan. Jangan sampai ada yang terlewat karena ini akan berbahaya untuk kantong Anda.

Kenal dengan penduduk lokal

Jika memang Anda memiliki teman atau kenalan yang tinggal di pulau yang hendak Anda kunjungi, hal ini akan mampu memangkas anggaran liburan Anda. Selain dapat numpang menginap dan kendaraan, Anda juga akan mendapat rekomendasi tempat mana saja yang bisa dikunjungi dengan harga murah disana.

Itulah tips liburan hemat ke luar pulau yang bisa dicoba. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi tips menarik untuk Anda.

Baca Juga : 4 Tips Wisata Ke Luar Negeri dengan Budget Minim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password