Ingin Berlibur di Raja Ampat? Simak Dulu Tipsnya!

Tips Berlibur di Raja Ampat Papua

Enaknyakemana.com – Raja Ampat memang sebuah daerah dengan kontur alam yang sangat indah. Disana terbentang pesona lautan dengan spot bawah laut yang akan memberikan sensasi alam luar biasa untuk dipandang. Hanya saja memang berlibur di Raja Ampat tergolong sebuah perjalanan wisata yang mahal karena itu tak banyak orang yang berani untuk berwisata kesana.

Namun jika Anda memang ngebet banget ingin berlibur di Raja Ampat Papua, Anda perlu simak tips – tips dan informasi wisatanya dulu supaya nggak salah tingkah kalau sudah sampai di Raja Ampat Papua. Berikut kami berikan beberapa tips wisata bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan berlibur di Raja Ampat. Cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Tips Berlibur di Raja Ampat Papua Undersea

Tips Berlibur di Raja Ampat Papua

Cari tiket pesawat yang lagi promo

Selain biaya transportasi di Raja Ampat yang terkenal mahal, harga tiket pesawat ke kota terdekat di Sorong juga mahal. Umumnya harga tiket ke Sorong sekali jalan sekitar 4 sampai dengan 5 juta rupiah belum juga tiket pulangnya. Karena itu Anda perlu usahakan untuk mencari tiket dengan harga promo menuju Sorong dari jauh – jauh hari. Selain itu Anda juga perlu rutin mencari promo maskapai agar bisa dapatkan tiket dengan harga yang lebih murah.

Jangan lupa bayar retribusi wisata Raja Ampat

Secara keseluruhan kawasan Raja Ampat di Papua masuk ke dalam kawasan konservasi. Berdasarkan aturan traveler tidak diperkenankan untuk masuk jika tidak membayar biaya retribusi wajib yang ditandai dengan bukti pin atau kartu. Traveler lokal wajib bayar tiket masuk ke Raja Ampat 500 ribu per kepala sementara untuk turis asing biaya masuknya sekitar 1 juta rupiah.

Tips Berlibur di Raja Ampat Papua Penginapan

Menginap di homestay atau rumah penduduk agar lebih murah

Di Raja Ampat menginap di homestay atau rumah penduduk merupakan salah satu opsi terbaik agar Anda bisa menekan biaya pengeluaran harian ketika disana. Untuk harganya biaya menginap satu malam di homestay sekitar 200 sampai 250 ribu rupiah.

Demikian informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang tips wisata di Raja Ampat agar bisa dapatkan perjalanan wisata murah di Raja Ampat. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Baca juga : Catat! Tips Liburan ke Lombok Wajib Kamu Tahu

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password