Tidak Selalu Keluar Banyak Uang, Ini Tips Berhemat Saat Traveling

Tips Berhemat Saat Traveling

Enaknyakemana.com – Rasanya selalu menyenangkan saat traveling dan mengunjungi tempat-tempat baru. Ada banyak pengalaman baru yang didapat. Belum lagi kenangan yang diperoleh selama perjalanan. Namun traveling juga butuh dana yang tidak sedikit. Butuh persiapan matang agar tidak terjebak pada pengeluaran yang sebenarnya bisa dicegah. Jika memang ada barang yang perlu dibeli, sebaiknya beli sebelum keberangkatan. Kamu bahkan bisa membeli dengan mencicil di aplikasi Akulaku jika memang perlu. Ditambah dengan tips berhemat saat traveling berikut ini, pengeluaranmu saat traveling bisa ditekan seminimal mungkin.

1. Traveling dalam Grup

Traveling dengan banyak orang atau dalam grup bisa membantu meringankan pengeluaran. Misalnya saja terkait biaya akomodasi. Dibanding menginap seorang diri, akan lebih murah jika menginap bersama-sama. Biaya penginapan bisa ditanggung bersama. Begitu pula dengan beberapa biaya lainnya.

Tips Berhemat Saat Traveling

2. Bawa Bekal Makanan yang Tahan Lama

Jika biaya hidup di lokasi yang kamu tuju terbilang tinggi, akan lebih baik jika membawa bekal makanan. Ini akan sedikit mengurangi pengeluaran, khususnya pengeluaran untuk makanan. Tapi bawalah makanan yang tahan lama. Misalnya saja makanan kering atau makanan kaleng.

3. Cari Tumpangan Untuk Menginap

Kalau kau memiliki kenalan, akan lebih murah jika kamu bisa menumpang sementara di tempat tinggalnya. Ini bisa menghemat biaya akomodasi. Meski demikian, tentunya tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Selain berhati-hati, kamu juga perlu menjaga etika dan membalas kebaikan tuan rumah.

Tips Berhemat Saat Traveling

4. Hindari Membeli Suvenir atau Oleh-Oleh di Tempat Wisata

Harga barang-barang di tempat wisata dipastikan jauh lebih mahal dibanding harga normal. Meski barang yang kamu beli sama, selisih harganya bisa berbeda jauh. Jika ingin membeli suvenir atau oleh-oleh, carilah di toko biasa. Harganya bisa jauh lebih murah.

Sebenarnya kini berhemat saat traveling jadi lebih mudah. Traveling juga lebih terjangkau. Misalnya saja terkait dengan biaya transportasi. Dengan bantuan aplikasi traveling atau aplikasi Akulaku, kamu bisa memesan tiket pesawat jauh-jauh hari dan mendapatkan harga yang lebih murah. Saat membutuhkan beberapa perlengkapan traveling, kamu juga bisa membelinya dengan cicilan di aplikasi Akulaku. Menariknya lagi, kamu tidak butuh kartu kredit untuk itu.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password