Tempat Wisata Kebumen yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Tempat Wisata Kebumen Terbaik

EnaknyaKemana.com – Mendengar nama Kebumen mungkin terasa asing bagi beberapa orang karena memang Kebumen merupakan salah satu daerah yang jarang sekali terlintas di benak para pecinta traveling. Padahal sebenarnya tempat wisata Kebumen sangat menarik untuk dikunjungi dan setiap jengkal keindahan alamnya sangat sayang untuk dilewatkan.

Bagi Anda yang memang sedang tertarik untuk melakukan perjalanan wisata, langsung saja datang ke Kebumen dan telusuri segudang tempat wisata yang ada di Kebumen. Dijamin pengalaman baru yang sangat berharga akan Anda temukan. Berikut beberapa tempat wisata Kebumen yang tak boleh Anda lewatkan dan cocok banget menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya.

Tempat Wisata Kebumen Terbaik

Objek wisata Goa Barat

Objek wisata Goa Barat

Bagi Anda yang suka caving, Goa Barat merupakan sebuah goa yang sangat keren dan cocok Anda kunjungi. Goa Barat berada di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah. Di kedalaman goa ini Anda akan temukan air terjun yang mengalir sangat jernih kira – kira dengan ketinggian 32 meter. Pesona stalaktit dan stalakmit di goa ini akan membuat Anda tak henti – hentinya memuji keagungan Tuhan.

Baca Juga : Tempat Wisata Hits Di Solo, Kunjungi Segera!

Objek wisata Curug Silancur

Objek wisata Curug Silancur

Beralih ke wisata air terjun, di tempat wisata Kebumen ini terdapat sebuah air terjun cantik bernama Curug Silancur. Air terjun alami ini lokasinya belum diketahui banyak orang. Akan tetapi suasana alam yang sangat indah dan menakjubkan akan Anda rasakan ketika datang ke objek wisata Curug Silancur yang satu ini. Suasana masih sangat sepi sehingga Anda bisa puas foto – foto selfie disini.

Wisata Benteng Van der Wijck

Wisata Benteng Van der Wijck

Benteng Van der Wijck luasnya sekitar 3.606 m2 dengan ketinggian mencapai 9,6 meter. Benteng Van der Wijck ini memiliki beberapa barak yang dulunya merupakan barak tentara. Konon katanya benteng ini pernah dijadikan sebagai tempat sekolah militer. Kini fungsinya adalah murni untuk wisata sejarah. Dari atas atap benteng, terdapat juga wahana kereta mini yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk berkeliling mengitari benteng sembari menikmati pesona pemandangan benteng dari atas.

Anda yang datang ke Kebumen, itulah beberapa tempat wisata Kebumen yang tak boleh Anda lewatkan. Selamat berlibur seru di Kebumen.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password