Tempat Wisata Di Salatiga yang Bisa Anda Kunjungi

Tempat Wisata Di Salatiga yang Bisa Anda Kunjungi

Enaknyakemana.com – Salatiga merupakan sebuah kota kecil yang terletak diantara kabupaten Boyolali dan juga Ungaran. Kota kecil ini memiliki hawa yang sejuk dan tata kota yang rapi tanpa cela. Hanya saja tak banyak orang yang tahu kalau Salatiga punya banyak potensi wisata yang sebenarnya sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Salatiga terletak di kaki gunung Merbabu tepatnya berada di sebelah utara dan dekat dengan Gunung Ungaran. Sehingga tentu saja hawa di kota ini terasa sangat menyegarkan. Kota Salatiga hadir dengan pesona pemandangan yang sangat indah. Ketika cuaca sedang cerah kita juga bisa menyaksikan keindahan Gunung Merbabu yang sangat gagah dari pusat kota. Pesona yang benar – benar indah. Jika Anda berwisata di Salatiga, berikut tempat wisata di Salatiga yang direkomendasikan Anda kunjungi.

Tempat Wisata Di Salatiga yang Bisa Dikunjungi

Kopeng

Kopeng

Kopeng sendiri merupakan sebuah desa di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Walau secara administratif masuk di kabupaten Semarang, namun Kopeng lebih dekat dengan kota Salatiga. Jaraknya kurang lebih sekitar 14 km dari kota Salatiga. Kopeng sendiri merupakan desa wisata yang berada di kaki Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Gunung Andong.

Bukit Cinta

Bukit Cinta

Bukit Cinta merupakan sebuah bukit yang letaknya berada di tepi Rawa Pening. Tempat wisata ini tepatnya berada di desa Kebondowo Kecamatan Banyubiru Semarang. Walau namanya adalah bukit cinta, akan tetapi bukan berarti tempat ini adalah tempat untuk pacaran. Malah, ada sebuah mitos yang berkembang disini bahwa jika ada pasangan yang datang kesini, maka kisah cintanya akan berakhir. Jadi cocok buat para jomblo saja ya guys yang ingin nggak baper kalau pergi berwisata.

Rawa Pening

Rawa Pening

Lokasi tempat wisata Rawa Pening berada di sebelah utara kompleks pegunungan di sekitar Salatiga. Tempat wisata ini memang sangat terkenal dengan vegetasi enceng gondoknya yang menutupi sebagian besar permukaan danau. Enceng gondok disini sering digunakan juga sebagai bahan baku kerajinan tangan oleh warga sekitar tetapi tak pernah habis.

Anda yang ingin jalan – jalan seru dan murah meriah di Salatiga, itulah beberapa tempat wisata di Salatiga yang bisa Anda kunjungi. Dapatkan pengalaman berharga disana.

Baca Juga : 4 Wisata Semarang yang Wajib Dikunjungi!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password