Tempat Wisata di Ambon yang Harus Dikunjungi

tempat wisata di ambon

EnaknyaKemana.com – Ambon manise. Sebutan ini tentu sudah tidak asing lagi karena memang menjadi salah satu seruan yang memuji kecantikan kota Ambon, Maluku. Ambon telah disinggahi oleh banyak bangsa mulai dari Eropa sampai dengan Arab karena keindahan alamnya. Bahkan di abad ke 7, bangsa China pernah menyebutkan jikalau Ambon merupakan oase di tengah lautan. Keindahan alamnya bahkan tidak luntur sampai saat ini. Ketika Anda berkunjung ke Ambon tentu saja Anda akan dikunjungi dengan begitu banyak tempat wisata yang menarik dikunjungi. Berikut daftar tempat wisata di Ambon yang harus dikunjungi. Cek informasinya di bawah ini!

Tempat Wisata di Ambon

Wisata Pantai Liang

tempat wisata di ambon Pantai Liang

Pantai yang satu ini pernah dinobatkan oleh PBB sebagai pantai paling indah di Indonesia pada tahun 1991. Tentu hal ini bukan tanpa alasan karena tempat wisata Pantai Liang sendiri memiliki hamparan pasir putih dengan jernihnya air laut yang sangat indah. Anda tak akan pernah bosan menikmati keindahannya. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar sehingga Anda yang datang kesini dan kebetulan tidak bisa berenang bisa bermain air di tepian.

Baca juga : Objek Wisata Semarang Terbaik, Recommended Banget Untuk Para Traveler!

Wisata Pantai Pintu Kota

tempat wisata di ambon Pantai Pintu Kota

Wisata Pantai Pintu Kota merupakan sebuah pantai yang berbeda akan tetapi justru perbedaan inilah sumber kecantikannya. Pantai ini dipenuhi oleh bebatuan karang. Anda akan temukan sebuah tebing karang raksasa yang menjorok ke laut dengan lubang besar menyerupai sebuah pintu. Percikan air dari ombak yang menghantam tebing karang juga menjadi salah satu pemandangan favorit pengunjung. Tebing karang ini juga seringkali digunakan sebagai latar foto prewedding oleh banyak pasangan. Untuk masuk di pantai ini Anda cukup siapkan dana 5 ribu rupiah saja.

Benteng Ferangi

tempat wisata di ambon Benteng Ferangi

Benteng ini merupakan pertahanan yang dibangun oleh Portugis pada tahun 1575 dan disebut juga dengan Benteng Victoria atau Benteng Kota Laha. Disini dulu menjadi pusat pemerintahan dan tempat penyimpanan rempah – rempah di Indonesia bagian timur. Dijamin akan ada banyak pengalaman ketika Anda datang ke Benteng Ferangi ini.

Anda yang datang ke Ambon, jangan lupa datang dan abadikan moment berharga di beberapa tempat wisata di Ambon diatas. Selamat berlibur dan menikmati kunjungan di Ambon.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password