Watu Lumbung, Inilah Tempat Nongkrong di Jogja Bertema Wisata Alam dan Edukasi

Watu Lumbung, Inilah Tempat Nongkrong di Jogja Bertema Wisata Alam dan Edukasi

Enaknyakemana.com – Sebuah tempat nongkrong di Jogja bertema wisata alam dan edukasi tentu sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata edukasi yang bernama Watu Lumbung memang sejak semula dikonsep oleh pengembangnya yakni M Boy Rifai sebagai tempat yang mengajarkan nilai-nilai pembelajaran. Nah berikut deskripsi wisata Watu Lumbung di Kabupaten Bantul, Yogyakarta yang menarik untuk kita datang saat liburan.

Tempat Nongkrong di Jogja Bertema Wisata Alam dan Edukasi

Pada mulanya, kawasan Watu Lumbung ini adalah lahan tandus yang kemudian disulap oleh Boy menjadi kawasan wisata yang menarik. Dengan tujuan untuk memberdayakan masyarakat sekitar, area hutan jati ini dipercantik dengan adanya beberapa tempat duduk dan kursi untuk bersantap. Tidak ketinggalan pula ada sebuah gardu pandang yang dibuat pengelola untuk menyaksikan keindahan pemandangan alam dari ketinggian.

Watu Lumbung, Inilah Tempat Nongkrong di Jogja Bertema Wisata Alam dan Edukasi

Wisata edukasi yang di Watu Lumbung ini berwujud beberapa hal seperti menanam pohon, membaca buku, memasak di dapur serta melayani sesama pengunjung. Bahkan beberapa kegiatan edukasi tadi di Watu Lumbung merupakan sebuah “ritual” yang harus dilakukan oleh setiap pengunjung yang datang. Selain “ritual” wajib, pengunjung juga bisa memberikan sumbangan buku layak baca pada perpustakaan Watu Lumbung. Dari semua kegiatan edukasi yang Anda lakukan nantinya pengelola Watu Lumbung akan memberikan reward berupa makanan, minuman atau merchandise gratis.

Untuk berkuliner Anda bisa mendapati beberapa area di Watu Lumbung ini seperti Kedai Wedangan, Alas Kuliner, Lembayung, Pusat Sate Kiloan dan Kedai Susu. Untuk menu yang dihadirkan di Watu Lumbung ini adalah menu-menu khas pedesaan. Bagi Anda yang ingin menyaksikan sunset dengan optimal maka bisa berkuliner di atas bukit Kedai Wedangan.

Watu Lumbung, Inilah Tempat Nongkrong di Jogja Bertema Wisata Alam dan Edukasi

Baca juga : Inilah Spot Menikmati Sunset Indah di Jogja, Kunjungi Yuk!

Waktu terbaik datang ke Watu Lumbung adalah pada hari Jumat. Ini karena saat itu di Watu Lumbung ada sajian live musik akustik. Dengan jam buka dari pukul 10.00 hingga 23.00 membuat Anda di sini bisa nongkrong dan berwisata sampai puas. Jika Anda merasa kemalaman untuk pulang di Watu Lumbung juga telah disediakan cottage atau sewa perlengkapan kemah untuk bercamping.

Untuk Anda yang tertarik ke Watu Lumbung, Anda harus segera mencari tiket perjalanan. Salah satu tempat pembelian tiket perjalanan yang bisa Anda jadikan referensi adalah Akulaku. Dengan membeli di Akulaku Anda juga bisa melakukan pembayaran secara mencicil tanpa kartu kredit.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password