Spot Wisata Alam Di Temanggung Paling Keren Untuk Anda Kunjungi

Spot Wisata Alam Di Temanggung

EnaknyaKemana.com – Kebanyakan orang yang suka mendaki gunung tentu sudah akrab dengan nama Temanggung. Spot wisata alam di Temanggung ini terdapat dua gunung yang terlihat seperti sepasang kekasih yang selalu berdampingan yaitu gunung Sindoro dan Sumbing. Keberadaan dua gunung kembar inilah yang kemudian membuat spot wisata alam di Temanggung memiliki suasana dan panorama alam yang sangat indah sehingga juga sangat cocok dijadikan tujuan trip Anda yang ingin liburan dengan suasana alam yang khas.

Akan tetapi selain memiliki dua gunung yang gagah dan menyimpan sejuta pesona alam, Temanggung juga menyuguhkan banyak tempat wisata bernuansa alam lain yang dapat Anda nikmati. Bahkan terdapat banyak air terjun disini. Lalu apa saja spot wisata alam di Temanggung yang paling keren? Berikut kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda.

Spot Wisata Alam Di Temanggung

Wisata Alam Curug Lawe

Wisata Alam Curug Lawe

Objek wisata Curug Lawe lokasinya berada di desa Muncar, kecamatan Gemawang. Jaraknya kurang lebih sekitar 26 km sebelah utara Temanggung. Agar Anda bisa sampai di lokasi air terjun ini Anda harus sedikit mengeluarkan tenaga karena Anda harus berjalan sekitar 1,5 km dari parkiran. Setelah sampai pesona air terjun dengan nuansa segar yang luar biasa akan Anda temukan disini.

Baca Juga : Inilah Destinasi Wisata Indonesia Paling Hits 2017

Wisata Alam Dataran Tinggi Posong

Wisata Alam Dataran Tinggi Posong

Lokasi wisata ini tidak begitu jauh dari jalan raya yang menghubungkan antara kota Temanggung dengan Wonosobo. Tepatnya berada di desa Tlahap, kecamatan Kledung. Tempat wisata ini juga populer di kalangan anak muda Temanggung. Bagi Anda yang gemar berfotografi, datang ke tempat ini ketika subuh untuk mendapatkan pesona sunrise yang maksimal indahnya akan menjadi sebuah kesempatan terindah bagi Anda. Sementara ketika cuaca sedang cerah, dapatkan foto milky way yang benar – benar keren.

Hutan Pinus dan Umbul Jumprit

Hutan Pinus dan Umbul Jumprit

Di Dusun Jumprit, desa Tegalrejo, kecamatan Ngadirejo ada dua tempat yang tidak kalah menarik dikunjungi yaitu umbul Jumprit dan juga Hutan Pinus Jumprit. Umbul Jumprit ini merupakan sebuah sumber air dan hulu Sungai Progo dimana tempat ini juga diyakini sebagai petilasan kerajaan Majapahit. Ketika menjelang perayaan Waisak, para biksu akan mengambil air dari sumber ini untuk mengikuti perayaan di Candi Borobudur. Pada area sebelah barat Umbul Jumprit Anda akan temukan hutan pinus yang indah dimana Anda bisa berfoto disana.

Itulah rekomendasi spot wisata alam di Temanggung paling keren yang sangat layak menjadi tujuan wisata Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password