Taman Pura Teluk Pemuteran, Spot Diving di Bali Sambil Melihat Candi Bawah Laut

Taman Pura Teluk Pemuteran, Spot Diving di Bali Sambil Melihat Candi Bawah Laut

Enaknyakemana.com – Berlibur ke tempat atau spot diving di Bali sambil melihat candi bawah laut tentu akan sangat menyenangkan. Tempat menyelam (diving) pada umumnya memang menghadirkan panorama bawah laut berupa terumbu karang dan ikan-ikan hias yang indah. Tapi di Teluk Pemuteran, Bali atau tepatnya di Taman Pura, Anda bisa melakukan penyelaman untuk menyaksikan candi atau pura bawah laut lengkap dengan arca-arcanya. Lalu seperti apa Taman Pura Teluk Pemuteran yang merupakan spot menyelam untuk melihat candi bawah laut ini? Berikut ulasannya.

Spot Diving di Bali Sambil Melihat Candi Bawah Laut

Taman Pura Teluk Pemuteran, Spot Diving di Bali Sambil Melihat Candi Bawah Laut

Keberadaan pura bawah laut di kawasan Teluk Pemuteran Bali ini memang menakjubkan. Bahkan begitu mengagumkannya Taman Pura ini masuk dalam daftar sepuluh besar spot menyelam dunia kategori The Top 10 Underwater Sights berdasarkan buku Lonely Planet: 1000 Ultimate Sights.

Sebelum dikenal sebagai spot menyelam, Taman Pura (Garden Temple) dengan keberadaan bangunan candi dan patung-patungnya di bawah laut sempat membuat dunia geger karena diduga sebagai peninggalan arkeologis kerajaan Atlantis. Tapi kenyataannya, Taman Pura hanyalah spot diving yang sengaja dibuat oleh Chris Brown dan Paul Turley.

Chris Brown dan Paul Turley yang sebelumnya mengelola dive center Sea Rovers memang merupakan dua orang yang hobi diving dan sangat peduli lingkungan. Dari karakater itulah kemudian mereka membuat Taman Pura bawah laut dengan tujuan usaha konservasi terumbu karang. Dengan bantuan AusAid  dan para pekerja patung Bali, Chris Brown dan Paul Turley membuat Taman Pura bawah laut selama empat bulan di tahun 2000-an.

Saat patung-patung yang dibuat para pengrajin sudah jadi maka dilakukan penenggelaman di Teluk Pemuteran yang dibantu oleh Pemerintah Daerah setempat.

Taman Pura Teluk Pemuteran, Spot Diving di Bali Sambil Melihat Candi Bawah Laut

Dengan menggunakan teknik Bio Rock pada arca-arca di bawah laut yang telah ditenggelamkan membuat peroses pembentukan terumbu karang di Taman Pura berlangsung cepat. Walhasil saat menyelam di sini kita akan mendapati patung-patung yang seolah terlihat telah berusia ratusan tahun.

Bagi Anda yang tertarik datang ke Taman Pura Teluk Pemuteran di Bali ini Anda membutuhkan tiket perjalanan. Dan untuk mendapatkan tiket perjalanan ini Anda bisa membelinya di Akulaku. Menariknya, ketika membeli tiket perjalanan di Akulaku, Anda dapat melakukan pembayaran dengan mencicil tanpa kartu kredit.

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password