Rasakan Kebebasan di Atap Sumatera, Gunung Kerinci

Enaknyakemana.com – Ada satu lagi nih destinasi wisata menarik bagi Anda yang sangat mencintai pesona alam dari ketinggian. Gunung Kerinci adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin melihat pesona alam tersebut. Karena pesona dan pamor dari keindahan gunung ini tidak kalah dengan gunung-gunung lain yang ada di Indonesia, bahkan di dunia. Gunung Kerinci sendiri memang menjadi objek wisata unggulan dari Provinsi Jambi yang sukses mendatangkan wisatawan khususnya bagi pendaki nasional dan internasional.

Gunung yang merupakan gunung berapi tertinggi di Asia Tenggara ini memang terbilang sebagai gunung yang masih sangat aktif. Oleh karena itu, terkadang pendaki tidak dapat mendaki gunung ini meskipun hal ini sangatlah jarang terjadi. Jadi, jika Anda ingin mendaki gunung ini. Pastikan kondisi gunung ini sudah aman dan bebas dari ancaman apapun jika Anda tidak ingin kecewa setelah berkunjung ke sana tetapi Anda tidak di izinkan untuk memasuki gunung tersebut.

Gunung Kerinci

Keberadaan gunung ini tidak lepas dengan mitos yang ada di dalamnya. Salah satunya mitos perihal keberadaan manusia kerdil yang menghuni di sekitaran wilayah gunung Kerinci. Konon, di sana dihuni oleh manusia yang hanya bertinggi 140 cm, tubuh berbulu dan selalu membawa tombak. Namun hanya saja sampai saat ini perihal tentang mistos tersebut belum pernah dibuktikan oleh study para peneliti.

Tinggi gunung yang mencapai 3.805 mdpl membuat Anda menyaksikan pemandangan yang sangat luar biasa. Setelah mendaki hingga ke puncak gunung ini, dapat dikatakan anda telah menaklukkan pulau Sumatera karena gunung disebut sebagai atap pulau sumatera karena ketinggiannya. Melihat matari terbenam dan terbit dari gunung ini dijamin membuat Anda yang mendaki gunung ini akan memiliki sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Gunung Kerinci

Untuk menempuh ke gunung ini terbilang cukup mudah. Karena dari Kota jambi anda hanya membutuhkan waktu 3,5 jam saja untuk mencapai ke lokasi gunung tersebut yaitu Desa Kersik Tuo. Untuk fasilitas, gunung Kerinci memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Anda tidak perlu khawatir ketinggalan atau tidak memiliki alat mendaki karena banyak sekali toko yang menjual atau menyewakan alat tersebut. Anda Juga dapat menyewa warga sekitar untuk dijadikan tour guide agar perjalanan Anda menjadi lebih aman.

Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Akulaku untuk mendapatkan promo tiket pesawat menuju Jambi dengan murah, bisa dicicil, serta angsurannya ringan. Jadi, perjalanan Anda jadi lebih hemat bukan. Sudah unduh aplikasi Akulaku?

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password