Ini Peralatan Pendakian Bagi Pendaki Pemula

peralatan pendakian bagi pendaki pemula

Enaknyakemana.com – Tips Wisata – Mendaki gunung memang seru. Apalagi kalau mendaki gunung bareng pacar, bisa so sweet bareng, bahagia bareng dan semuanya dilakukan bareng – bareng. Buat kamu yang ingin banget merasakan bagaimana rasanya mendaki gunung super seru, jangan lupa deh siapkan beberapa peralatan pendakian yang penting untuk perjalanan pendakian kamu. Meskipun kamu mendaki bareng pacar.

Kira – kira apa saja peralatan pendakian yang perlu disiapkan dan diketahui para pendaki pemula? Pada kesempatan kali ini kita akan berikan informasi lengkapnya buat kamu. Check these out kawan!

Peralatan Pendakian yang Perlu Diketahui Pendaki Pemula

peralatan pendakian bagi pendaki pemula

Siapkan jaket gunung

Hal yang wajib untuk Anda siapkan ketika Anda akan mendaki gunung salah satunya adalah jaket gunung. Jaket gunung ini memiliki banyak jenis atau tipe dan punya keunggulan masing – masing. Jaket gunung biasanya memiliki keunggulan wind braker, water proof, wind proof, wind block dan wind stopper.

Jas hujan

Cuaca di gunung memang tidak menentu. Apalagi setelah terjadi global warming seperti sekarang ini. Hujan bisa turun kapan saja walau pada saat musim kemarau. Ada baiknya jika Anda tengah dan akan melakukan pendakian, membawa jas hujan merupakan suatu keputusan yang tepat dilakukan.

Topi hangat, sarung tangan dan masker

Topi juga sangat penting karena berguna melindungi kepala dari terik dan sengatan serangga. Peralatan ini juga bisa meminimalisir kepala agar terbentur pohon atau ranting. Sarung tangan bisa digunakan menahan dingin dan masker berfungsi menyaring udara yang dihirup.

Tenda

Upayakan Anda membawa tenda yang sanggup menampung seluruh anggota team yang mendaki bersama Anda. Jangan sampai lebih atau kurang. Upayakan Anda membawa tenda yang cukup untuk team yang Anda bawa.

Sleeping bag

Selain jaket, sleeping bag juga akan menjadi salah satu peralatan andalan untuk bisa membantu mengusir hawa dingin yang menyerang tubuh Anda. Karena itu jangan lupakan yang satu ini juga.

Itulah beberapa peralatan penting yang wajib dibawa kalau akan mendaki. Pendaki pemula bisa siapkan dari informasi yang kami berikan diatas. Selamat mendaki!

Baca juga : Catat! Tips Liburan ke Lombok Wajib Kamu Tahu

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password