Oleh – Oleh Khas Medan yang Harus Dibawa Pulang

Oleh Khas Medan

EnaknyaKemana.com – Setelah Jakarta, Bandung dan Surabaya, Medan adalah kota terbesar keempat di Indonesia. Berkunjung ke Medan tentu akan menjadi pengalaman menarik tersendiri yang dapat Anda temukan. Disini ada banyak tempat wisata yang dapat Anda temukan. Sisi arsitektur yang menawan ketika malam juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda.

Selain bisa berkeliling sembari melakukan perjalanan wisata di Medan, Anda juga bisa mencicipi aneka kuliner khas Medan yang sangat mengasyikkan di lidah. Ada juga beberapa oleh – oleh khas Medan yang harus Anda bawa pulang. Anda yang tertarik mencari oleh – oleh khas Medan untuk oleh – oleh saudara dan kerabat di kampung halaman, berikut informasinya untuk Anda.

Oleh – Oleh Khas Medan yang Harus Dibawa Pulang

Kain Ulos khas Medan

Kain Ulos khas Medan

Kain Ulos bentuknya berupa selendang panjang yang biasa digunakan dengan diselempangkan pada badan atau dijadikan sebagai ikat kepala. Pada umumnya kain ini berwarna merah, hitam dan juga putih. Proses pengerjaan yang rumit dan lama juga menjadikan kain Ulos Medan ini dibanderol dengan harga jual yang cukup tinggi. Salah satu tempat yang menyediakan kain ulos kalau Anda ke Medan dapat Anda temukan di Jalan MT. Haryono.

Baca Juga : Oleh – Oleh Khas Bali Paling Populer

Pancake durian khas Medan

Pancake durian khas Medan

Pancake durian terdiri dari kulit yang terbuat dari adonan tepung dan isian daging durian yang luar biasa lezat. Pancake durian khas Medan dapat Anda temukan dengan berbagai cita rasa mulai dari original, mocca sampai dengan cokelat. Aneka varian rasa ini tentu memberikan kenikmatan dalam sekali gigit. Daging durian yang lumer dan lembut di mulut akan Anda rasakan. Anda bisa temukan pancake durian khas Medan di Jalan Sekip No 67.

Teri Medan

Teri Medan

Teri Medan dijual mentah dan dikemas dalam berbagai ukuran dengan rentang harga sekitar 70 ribu sampai dengan 80 ribu rupiah per kg. Anda bisa membelinya sebagai oleh – oleh dengan datang ke Jalan Majapahit dan sekitarnya yang terdapat banyak penjual teri Medan disana.

Jika Anda masih bingung mau mencari oleh – oleh apa untuk dibawa pulang, beberapa oleh – oleh khas Medan yang kami sebutkan diatas sangat direkomendasikan menjadi pilihan Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password