Oleh-Oleh Khas Medan yang Anda Wajib Bawa Pulang

Oleh-Oleh Khas Medan

EnaknyaKemana.com – Medan merupakan kota terbesar keempat yang ada di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya dan juga Bandung. Berkunjung ke Medan tentu menjadi salah satu pengalaman yang menarik untuk Anda alami. Anda bisa berkeliling kota dan menjelajah aneka tempat wisata andalan serta mencicipi begitu banyak kuliner yang disuguhkan.

Bagi Anda yang berkesempatan untuk datang melakukan perjalanan wisata di Medan, jangan lupa juga untuk Anda bawa oleh-oleh untuk pulang. Ada banyak lho oleh-oleh khas Medan yang wajib Anda bawa pulang. Anda bisa jadikan cindera mata untuk keluarga dan sanak saudara Anda di rumah. Oleh-oleh khas Medan ini juga dijamin akan membuat Anda tidak pernah lupa dengan keindahan dan kenyamanan berkunjung ke Medan.

Oleh-Oleh Khas Medan Terpopuler

Teri Medan

Oleh-Oleh Khas Medan - Teri Medan

Teri medan juga dijual mentah dan dikemas dalam berbagai ukuran yang dijual bersama harga 70 ribu sampai dengan 80 ribu rupiah per kg. Jika memang Anda ingin membelinya sebagai oleh-oleh, Anda bisa datang ke Jalan Majapahit dan sekitarnya yang terdapat banyak penjual teri Medan mentah.

Baca juga : Tempat Wisata Di Medan Terbaik yang Harus Anda Jelajahi

Kopi Sidikalang

Oleh-Oleh Khas Medan - Kopi Sidikalang

Kopi Sidikalang merupakan sebuah oleh-oleh khas Medan yang cocok banget bagi Anda penggemar kopi. Didalamnya terdapat kandungan kafein yang tinggi dan kuat. Kopi ini disebut juga sebagai rajanya kopi Sumatera. Sidikalang sebenarnya bukan nama kopinya melainkan nama daerah penghasil kopi. Jadi kopi Sidikalang merupakan kopi yang ditanam di daerah Sidikalang dimana kawasan tersebut merupakan area pegunungan dengan ketinggian mencapai 1472 meter diatas permukaan laut.

Manisan jambu

Oleh-Oleh Khas Medan - Manisan jambu

Manisan jambu merupakan oleh-oleh khas Medan yang dibuat dengan menggunakan jambu Bangkok berukuran besar. Jika dibawa pulang sebagai oleh-oleh, baiknya Anda beli manisan dalam bentuk yang masih bulat karena bisa bertahan sampai 3 hari lamanya. Manisan jambu ini berkhasiat untuk menaikkan trombosit sehingga baik untuk penderita DBD. Salah satu tempat populer yang menjual manisan jambu yaitu Toko Aguan yang letaknya berada di Jalan Kruing 3D.

Itulah oleh-oleh khas Medan yang wajib Anda bawa pulang. Dapatkan segera oleh-oleh khas Medan tersebut.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password