Objek Wisata Terbaik Di Kalimantan Tengah, Yuk Intip!

objek wisata di kalimantan tengah

EnaknyaKemana.com – Kalimantan tengah merupakan salah satu provinsi dengan ibukotanya Palangka Raya yang memiliki begitu banyak objek wisata diantaranya seperti wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata minat khusus, wisata kuliner, wisata olahraga dan juga wisata belanja. Dari sekian banyak objek wisata terbaik di Kalimantan Tengah tersebut terdapat sebuah tempat wisata yang terkenal yaitu wisata minat khusus Taman Nasional Tanjung Puting yang berada di camp Leakey untuk digunakan mengamati orang utan.

Selain itu, juga masih terdapat banyak objek wisata terbaik di Kalimantan Tengah lainnya yang dapat menjadi tujuan wisata Anda di Kalimantan Tengah. Berikut apa saja objek wisata terbaik di Kalimantan Tengah yang wajib banget untuk Anda intip! Cek informasinya dibawah ini!

Objek Wisata Terbaik Di Kalimantan Tengah

Arboretum Nyaru Menteng

objek wisata di kalimantan tengah Arboretum Nyaru Menteng

Arboretum nyaru menteng merupakan sebuah kawasan hutan yang didalamnya terdapat begitu banyak spesies flora dan fauna. Di lokasi ini juga terdapat banyak koleksi kehutanan dengan berbagai jenis seperti tanaman geronggang, meranti, cemara dan tampan dimana terdapat juga proyek reintroduksi sekitar 200 ekor orangutan. Arboretum nyaru menteng ini memiliki luas sekitar 65,2 hektar yang merupakan bagian dari bumi perkemahan pramuka dan merupakan suatu kawasan pelestarian plasma nutfah ekosistem hutan rawa di Provinsi Kalteng.

Baca juga : Destinasi Wisata di Kalimantan yang Tak Kalah Indah dari Kepulauan Derawan

Kota Air Muara Teweh

objek wisata di kalimantan tengah Kota Air Muara Teweh

Muara Teweh terkenal sebagai kota air. Muara Teweh juga turut menyuguhkan pemandangan wisata alam unik berupa rumah apung yang berderet di sepanjang tepian Sungai Barito. Pemandangan khas sungai Barido juga dapat Anda saksikan disini. Keindahan khas Kalimantan Tengah dijamin akan Anda dapatkan.

Pantai Ujung Pandaran

objek wisata di kalimantan tengah Pantai Ujung Pandaran

Di Pantai Ujung Pandaran ini Anda akan dapat menyaksikan sebuah ritual adat Simah Laut oleh masyarakat nelayan setempat secara turun temurun. Simah Laut sendiri merupakan sebuah ritual tolak bala yang dilakukan para nelayan Ujung Pandaran sebelum memulai pelayaran ke laut untuk mencari ikan. Ritual tahunan ini juga dilakukan setiap tanggal 10 bulan Syawal atau sekitar 10 hari setelah hari raya idul fitri. Anda bisa datang kesini di waktu tersebut dan dapatkan suasana ramai yang mengesankan.

Itulah apa saja objek wisata terbaik di Kalimantan Tengah yang perlu Anda intip. Dapatkan banyak pengalaman seru dan berharga berkunjung kesana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password