Objek Wisata Terbaik Di Gowa yang Harus Dikunjungi

Objek Wisata Terbaik di Gowa

EnaknyaKemana.com – Gowa merupakan salah satu daerah tingkat II di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kota dari kabupaten ini terletak di kota Sungguminasa. Kabupaten ini memiliki luas wilayah mencapai 1.883,32 km2 dan memiliki penduduk sebanyak kurang lebih 652.941 jiwa. Jika Anda melakukan perjalanan wisata di Gowa, Gowa punya serangkaian objek wisata yang dapat Anda kunjungi. Dengan berkunjung kesana tentunya Anda akan temukan banyak pengalaman berharga nantinya. Kira – kira apa saja objek wisata terbaik di Gowa yang harus Anda kunjungi? Dibawah ini kami berikan uraian informasi lengkapnya untuk Anda mengenai beberapa objek wisata terbaik di Gowa yang harus masuk ke daftar kunjungan Anda. Cek informasinya dibawah ini!

Objek Wisata Terbaik Di Gowa yang Harus Dikunjungi

Danau Tanralili

Objek Wisata Terbaik di Gowa - Danau Tanralili

Sejuta keindahan alam memang ditawarkan oleh danau yang lokasinya berada di kaki Gunung Bawakaraeng, Malino, Gowa ini. Danau Tanralili sendiri kini mulai tak asing di telinga masyarakat. Kabarnya tidak hanya para pendaki saja yang kerap kali berkunjung kesini bahkan masyarakat biasa juga banyak yang tertarik untuk menyaksikan secara langsung pemandangan alam yang bisa ditemukan di danau ini.

Baca juga : Wisata Alam Di Sulawesi Selatan yang Harus Dikunjungi Tahun Ini

Air Terjun Bantimurung II Parangloe

Objek Wisata Terbaik di Gowa - Air Terjun Parangloe

Air Terjun Bantimurung II Parangloe merupakan salah satu wisata alam terindah yang ada di kabupaten Gowa. Anda sangat layak datang kemari jika berkunjung ke Gowa. Air terjun ini bertingkat tepatnya berada di Desa Bori, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Jaraknya kurang lebih sekitar 20 km dari kota Makassar.

Benteng Somba Opu

Objek Wisata Terbaik di Gowa - Benteng Somba Opu

Bangunan peninggalan kesultanan Gowa pada abad ke 16 ini merupakan sebuah bangunan indah yang sangat kaya nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Bangunan Benteng Somba Opu sendiri sebenarnya telah terendam oleh ombak pasang dan hancur. Namun di tahun 1990 benteng ini kembali dipugar. Tidak hanya benteng, di lokasi ini juga akan Anda temukan museum, meriam dan bangunan rumah adat khas Bugis.

Masih bingung mau jalan – jalan kemana ketika berwisata di Gowa? Jangan lagi sekarang! Arahkan saja perjalanan Anda menuju beberapa objek wisata terbaik di Gowa yang sudah kami sebutkan diatas. Selamat berlibur.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password