Objek Wisata Pekalongan yang Bikin Kamu Nggak Bisa Melupakan Daerah Ini

Objek Wisata Pekalongan

Enaknyakemana.com – Pekalongan terdiri dari kata utama kalong atau bahasa Indonesianya kelelawar. Mungkin akan banyak orang berpikir karena daerah ini memiliki banyak hewan kalong. Akan tetapi sebenarnya bukan demikian. Walaupun namanya pekalongan akan tetapi tidak ada yang namanya kalong disini, jadi tenang saja. Banyak objek wisata Pekalongan yang bisa bikin kamu sulit melupakan daerah ini.

Malah kalau kamu datang ke Pekalongan nantinya kamu akan dibuai dengan cinta yang tak ada hentinya karena disini kamu bisa temukan berbagai tempat wisata yang dijamin bikin kamu nggak bisa melupakan Pekalongan. Berikut kami berikan informasi lengkapnya apa saja objek wisata Pekalongan yang bikin kamu dijamin nggak bisa melupakan daerah ini. Cek informasinya berikut ini!

Objek Wisata Pekalongan Paling Indah

Wisata Puncak Gunung Kendalisodo

Wisata Puncak Gunung Kendalisodo

Jika diantara Anda ada yang gemar mendaki, Anda bisa datang berkunjung ke wisata Puncak Gunung Kendalisodo. Tempat wisata ini berada di Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Gunung ini memang sebelumnya lebih dikenal sebagai tempat semedi akan tetapi pecinta alam juga wajib mampir disini. Rasakan pesona keindahan alam yang tak ada duanya di tempat wisata yang satu ini. Tingginya memang hanya 1697 mdpl akan tetapi jalur pendakiannya cukup menantang. Untuk pendaki pemula juga bisa mencoba trek pendakian disini. Dapatkan pengalaman seru dan mengesankan di tempat wisata ini.

Baca Juga : Inilah Destinasi Wisata Indonesia Paling Hits 2017

Wisata Linggo Asri

Wisata Linggo Asri

Objek wisata yang pas dikunjungi juga di Pekalongan adalah wisata Linggo Asri. Letaknya strategis di tepi jalan lintas provinsi yang membuat tempat ini mudah diakses. Objek wisata yang satu ini juga menawarkan berbagai pilihan rekreasi yang lengkap mulai dari kolam renang, kebun binatang mini, bumi perkemahan sampai dengan tempat wisata outbound seperti flying fox, arung jeram dan juga trekking di hutan.

Wisata Museum Batik

Wisata Museum Batik

Kalau Anda ke Pekalongan yang merupakan kota Batik akan tetapi tidak datang ke wisata Museum Batik itu namanya keterlaluan. Ada baiknya Anda datang kesini. Museum yang satu ini berada di Jalan Jetayu No 1 Pekalongan dan menampung ratusan koleksi mulai dari yang kuno sampai dengan modern dengan berbagai corak dan juga karakter. Harga tiket masuk juga tergolong murah, dan Anda bisa melihat berbagai koleksi batik Nusantara yang terbagi ke dalam tiga ruang pameran.

Itulah beberapa objek wisata Pekalongan yang dijamin bikin kamu nggak bisa melupakan daerah ini. Selamat berlibur dan dapatkan banyak pengalaman berharga di Pekalongan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password