3 Negara yang Paling Dibenci di Dunia, Indonesia Masuk Enggak Ya?

Negara yang Paling Dibenci di Dunia

Enaknyakemana.com – Kalau traveling ke mancanegara merupakan kebutuhan, penting untuk lebih tahu tentang negara yang dituju. Siapa tahu, negara yang mau dituju ternyata masuk dalam kategori negara yang paling dibenci. Pasti ada alasan-alasan kenapa negara tersebut dibenci.

Misalnya saja, penduduk negara tersebut mungkin sombong, tak mau membuka diri, acuh pada turis, atau jahat pada negara lain. Semua alasan ini lalu memberi kesimpulan kalau negara itu patut dibenci. Dari daftar negara yang dibenci, ternyata ada negara besar lho!

Rusia

Negara yang Paling Dibenci di Dunia - Rusia

Siapa yang tak kenal Rusia yang menyandang status sebagai negara terluas di dunia. Luas Rusia bahkan hampir dua kali lipat dari luas Kanada yang ada di posisi kedua. Sudah lama negara Rusia jadi saingan utama Amerika dalam hal pengaruh dan kekuatan di dunia.

Bisa jadi, luas negara inilah yang membuat negara lain jadi iri, dan akhirnya menjadikan Rusia sebagai salah satu negara yang paling dibenci. Di sisi lain, Rusia saat ini juga tengah terlibat konflik di Ukraina karena dianggap membantu pemberontak. Faktor ini juga yang membuat Rusia kian dibenci masyarakat dunia.

Baca juga : Jalan – Jalan Di Rusia? Kunjungi Tempat Wisata di Rusia Ini

Korea Utara

Negara yang Paling Dibenci di Dunia - Korea Utara

Jika sering membaca berita akhir-akhir ini, publik internasional selalu dimanjakan dengan kabar mengenai Korea Utara. Sebenarnya, apa yang membuat Korea Utara banyak mendapat sorotan yaitu terkait pemimpin mudanya. Terutama dalam kebijakan-kebijakan yang diambil.

Seperti yang sudah banyak beredar, negara yang menganut paham komunis ini berani adu kekuatan dengan Amerika yang selalu dinilai semena-mena. Drama antara Kim Jong Un dan Donald Trump dengan sikap pongahnya masing-masing sepertinya masih jauh dari berakhir.

Israel

Negara yang Paling Dibenci di Dunia - Israel

Sepertinya publik dunia memang sentimen pada Rusia. Buktinya, Amerika yang benar-benar mendukung Israel untuk kebutuhan perang tak masuk dalam daftar. Pengakuan seperti ini pernah diucap Trump akhir-akhir ini, dan jelas saja ini memicu masyarakat internasional untuk semakin benci Israel.

Diantara faktor membuat Israel dibenci yaitu agresi-agresi yang dilakukan pada penduduk Palestina. Sedikit menengok sejarah, perundingan PBB setelah perang dunia dua membolehkan Israel ‘menumpang’ di Palestina. Tapi yang terjadi justru Palestina diambil alih secara perlahan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password