Menjelajah 7 Obyek Wisata Semarang

Menjelajah 7 Obyek Wisata Semarang

Semarang yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah tak kalah menarik dengan kota-kota besar lainnya. Terletak sekitar 312 Km sebelah barat Surabaya, kota ini tak hanya dikenal sebagai kota perdagangan, tetapi juga menyimpan berbagai macam obyek wisata yang sayang sekali jika dilewatkan. Berikut 7 tempat wisata semarang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu

Bangunan ini merupakan salah satu tempat wisata Semarang yang telah menjadi sebuah bangunan kuno peninggalan masa penjajahan Belanda. Lawang Sewu atau dalam bahasa Indonesia yang berarti seribu pintu, memiliki pintu yang sangat banyak sekali. Lokasi Lawang Sewu ini berada di Jalan Pemuda atau di sisi timur Tugu Muda.

2. Pantai Marina

Pantai Marina

Pantai ini berada di kecamatan Semarang Utara. Kalian dapat menikmati keindahan pantai dengan berkeliling menggunakan perahu.

3. Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong

Semarang juga memiliki wisata religi yaitu Pagoda Avalokitesvara. Pagoda ini dibangun di Vihara Buddhagaya Watugong. Museum Rekor Indonesia menetapkan pagoda ini sebagai pagoda tertinggi di Indonesia karena memiliki tinggi sekitar 45 meter. Pagoda ini memiliki tujuh tingkat bangunan dan terbuat dari beton pada setiap tingkatannya. Pagoda yang didominasi warna merah ini juga memiliki beberapa arca di tiap tingkat pagodanya.

4. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid ini terletak di Jalan Gajah Raya, Kecamatan Gayamsari. Masjid dengan luas lahan 10 hektar ini memiliki gaya arsitektur perpaduan antara Yunani dan Jawa Tengah.

Baca Juga : 7 Aplikasi Traveling yang Cocok Bagi Traveler

5. Candi Tugu

Candi Tugu

Menurut sejarahnya, candi ini dibuat sebagai candi perbatasan antara Kerajaan Majapahit dan Pajajaran. Candi ini berlokasi di Jalan Mangkang Km.11, Kota Semarang.

6. Museum Jamu Nyonya Meneer

Museum Jamu Nyonya Meneer

Museum yang terletak di Jalan Kaligawe Km 4, Kota Semarang ini adalah museum jamu pertama di Indonesia. Museum ini didirikan sebagai cagar budaya untuk melestarikan warisan leluhur.

7. Rawa Pening

Rawa Pening

Wisata air ini merupakan sebuah danau seluas 2.670 hektar di wilayah kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang dan Banyubiru. Area ini memiliki area pemancingan dan obyek fotografi yang mempesona.

Menarik bukan? Tak perlu ragu lagi untuk menghabiskan waktu liburan kalian bersama keluarga di Kota Semarang. Wisata di Semarang terasa semakin lengkap! Selamat bersenang-senang!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password