Menelisik Surga Tersembunyi di Maluku Utara

surga di maluku utara

Akhir-akhir ini, semakin marak masyarakat Indonesia yang berkunjung di wilayah Indonesia Timur. Keaslian kondisi lingkungan nan eksotisme nuansa alam adalah beberapa di antara banyak alasan kenapa kalian wajib berkunjung ke wilayah Indonesia timur. Salah satu destinasi wisata di kawasan Indonesia Timur adalah Pulau Morotai di Maluku Utara.

Dahulu, Pulau Morotai merupakan salah satu bagian dari Kesultanan Ternate yang menjadi kongsi dagang VOC di akhir abad ke 17. Kala itu, rempah-rempah adalah tujuan utama VOC bekerja sama dengan Kesultanan Ternate. Namun, kerja sama itu berakhir pada tahun 1942 karena dijajah Jepang.

Saat ini, Pulau Morotai tidak hanya dikenal sebagai pemasok rempah-rempah, melainkan juga tempat wisata yang sangat indah. Dikelilingi banyak pulau-pulau kecil nan cantik, Pulau Morotai menjanjikan keindahan pantai yang luar biasa. Salah satu pulau kecil yang wajib kalian kunjungi di sekitar Pulau Morotai adalah Pulau Dodola. Pulau ini bahkan jadi wisata andalan Pulau Morotai hingga saat ini. Ada apa di sana?

Kawasan Maluku Utara adalah salah satu kawasan di Indonesia Timur yang memiliki bentang alam yang luar biasa indah. Pulau-pulau yang terletak di kawasan ini memiliki kecantikan yang tak bisa digambarkan dengan kata-kata. Salah satu pulau yang saat ini jadi lokasi kunjungan paling ramai adalah Pulau Dodola

Tidak dapat dipungkiri bila kalian mengatakan Pulau Dodola yang masih merupakan bagian dari Kabupaten Morotai ini sebagai Pulau Surga. Terletak di kawasan Maluku Utara, Pulau Dodola dibagi menjadi dua pulau, Dodola Besar dan Dodola Kecil. Dua pulau ini memang tidak berpenghuni. Oleh karenanya keindahan kedua pulau ini masih tetap terjaga.

Hal yang paling menarik di antara dua pulau ini terjadi ketika laut sedang surut. Hal ini dikarenakan di antara dua pulau tersebut terbentuk jalan pasir yang menyambungkan kedua pulau. Keajaiban inilah yang menjadi daya tarik utama Pulau Dodola yang merupakan surga yang tersembunyi di Maluku Utara yang menyimpan sejuta keindahan yang dapat membuat kita bersyukur dan semakin mencintai alam indonesia.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password