Machu Picchu, Kota Inca yang Hilang Dan Sangat Artistik

Machu Picchu

EnaknyaKemana.com – Banyak yang menyebut Machu Picchu sebagai kota Inca yang hilang. Machu Picchu merupakan sisa – sisa reruntuhan peradaban suku Inca. Lokasinya berada di daerah pegunungan dengan ketinggian lebih dari 2400 meter. Dimana tempat ini juga merupakan simbol kerajaan Inca yang dibangun pada tahun 1450.

Machu Picchu yang berada dalam wilayah negara Peru ini hanya digunakan selama kurang lebih seratus tahun karena di saat itu kerajaan Inca ditakhlukkan oleh pasukan Spanyol. Sejak saat itu tempat ini menjadi terlupakan kemudian di tahun 1911 seorang arkeolog menemukan kembali dan dunia tahu karenanya. Kemudian sejak saat itu situs arkeologi ini terkenal sebagai salah satu tempat wisata menarik dan terpenting di dunia.

Baca juga : Tempat Wisata di Vietnam yang Cocok Untuk Dieksplorasi

Machu Picchu yang Sangat Menarik

Machu Picchu

Gaya bangunan yang ada di tempat ini memang benar – benar menarik karena merupakan gaya unik dari Inca kuno yang menggunakan tembok batu dengan pelitur. Situs ini juga telah ditunjuk sebagai salah satu warisan dunia yang penting oleh UNESCO. Machu Picchu terletak di lembah Urubamba sekitar 70 km dari Cusco yang saat ini terancam rusak.

Selain karena bencana alam seperti gempa dan juga cuaca buruk, warisan budaya dunia ini juga terancam oleh banyaknya turis yang datang. Karena itu berbagai cara telah dilakukan untuk menjaga tempat ini. Salah satunya adalah dengan membatasi jumlah turis yang datang setiap harinya. Dengan setiap keindahan dan keunikan yang ada pada Machu Picchu, Machu Picchu dikenal dunia. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Peru yang paling terkenal, unik dan juga paling ramai dikunjungi karena keunikannya tersebut.

Ada banyak orang yang juga berkata bahwa kunjungan Anda ke Peru belum lengkap kalau Anda berkunjung ke tempat ini. Namun satu hal yang perlu Anda ingat bahwa kalau Anda berniat kesini, maka biaya yang Anda keluarkan lumayan besar karena Anda bisa mencapai dengan dua cara trekking dan kereta.

Tertarik untuk menikmati pengalaman seru dan baru di Peru? Datang dan kunjungi Machu Picchu sebuah kota inca yang hilang dan artistik.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password