The Lost World Castle Wisata Terbaru Jogja

the lost world castle

Setelah sebelumnya hits dengan tebing breksi di kawasan sleman, kini muncul lagi lokasi wisata di bawah lereng merapi. Orang banyak menyebutnya The Lost World Castle

 

Kota Jogja memang terkenal dengan lokasi wisata yang melimpah. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa kota pelajar ini memiliki 1 tempat wisata baru.

Tempat ini adalah lokasi wisata terbaru di kawasan Sleman Yogyakarta. Bahkan belum sah oleh pemerintah. Namun keunikan tempat ini menjadi cita rasa tersendiri bagi para traveller dari dalam jogja maupun luar jogja.

Kamu pasti sudah penasaran gimana sih lost world castle ini. Yuk baca sampai selesai gimana serunya tempat ini.

The Lost World Castle ini seperti benteng takesi yang ada di siaran televisi. Dengan bangunan berbentuk benteng memanjang yang hampir mirip tembok besar China namun memiliki kesan ter sendiri, karena berlokasi tepat berada di kaki gunung merapi.

The Lost Word Castle berlokasi di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman (dekat dengan makam mbah Maridjan), The Lost World Castle memang jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Bangunan berbentuk istana ini masih dalam proses konstruksi memiliki pondasi dari semen dan batu. Lokasi daerah ini juga berada di kawasan rawan bencana karena itu daerah ini merupakan salah satu daerah terdampak paling parah erupsi Merapi pada tahun 2010 lalu.

Dengan pemandangan gunung Merapi yang menjulang tinggi, The Lost World Castle bakal jadi salah satu tempar wisata yang bakal hits di Jogja.

Keren pastinya jika tempat wisata yang belum “resmi” ini menjadi perbincangan para netizen di instagram, meski lokasi ini tidak diresmikan oleh pemerintah yogyakarta, wisata ini sudah banyak dipenuhi pengunjung yang datang dari luar jogja.

Belum jadi aja udah rame, gimana kalo udah jadi?

Desainer dari wisata ini bisa jadi terinspirasi dari desain kastil benteng takeshi, namun proses pembangunannya belum selesai seratus persen. Masih banyak beberapa proses pembangunan di sana sini.

Tapi ya karena lokasinya bercuaca adem dan selfieabble, jadi deh tempat ini rame banget di datangi wisatawan.

Entah siapa yang mempromosikan tempat ini. namun harga tiket masuk nya hanya 15 ribu rupiah. Pasti murah sekali kan bagi para artis instagram yang hits-hits itu? heehee

Selain spot selfie benteng, ada juga spot yang ga kalah kerennya yang hampir mirip dengan situs Stonehenge di Inggris.

Dijamin kamu bakal dapat banyak foto kalau maen ke sini!

Baca juga : 7 Cara Sukses Travelling ke Jogja

Jadi tidak Cuma benteng takeshi aja di sini, ada juga situs Stonehenge kualitas nomer 2 alias KW 2.

Kamu pasti tahu ‘Stonehenge’, situs batu prasejarah di Inggris itu looh? Nah, di sini ada tiruannya juga.

Ternyata memang lokasi wisata ini nantinya akan jadi tempat wisata edukasi buat pengunjung. Karena belum jadi, juga tempat ini belum mengantongi surat izin dari pemerintah Jogja. Jadi masih ‘ilegal’

Mumpung belum ramai seperti tempat hits jogja yang lain, yuk segera ajak temanmu ke The Lost World Castle. Sebelum tempat ini di tutup lagi, dan jika memang tempat ini resmi pasti bakal ramai banget yang dateng ke sini!

Arahnya wisata ini dari Jogja ke arah utara sekitar 25 km kemudian belok ke timur arah Cangkringan. Lokasinya di Dusun Petung Desa Kepuharjo Kecamatan Cangkringan.

Baca juga : Mau ke Jogja? Simak Tips Wisata Murah Berikut Ini!

Kamu traveling aja jalan ke arah Cangkringan, ntar juga ketemu. Bentar lagi pasti brondong-brondong dan seleb gram bakal selfie cantik disini. heehee

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password